Warga TTU Temukan Mayat Tanpa Identitas di Jalur Trans Timor | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Warga TTU Temukan Mayat Tanpa Identitas di Jalur Trans Timor


EVAKUASI. Tim dari Satreskrim Polres TTU saat melakukan evakuasi terhadap sosok mayat yang ditemukan tergelatak di Kolong Jembatan Jalur Trans Timor, KM 10 Jurusan Atambua, Jumat (9/10). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Warga TTU Temukan Mayat Tanpa Identitas di Jalur Trans Timor


Polisi Selidiki Identitas dan Identifikasi Kematian Korban

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Warga Desa Subun, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergelatak di bawah kolong Jembatan Oesulpit Jalur Trans Timor tepatnya di KM 10 Jurusan Atambua, Jumat (9/10).

Penemuan mayat laki-laki tersebut belum diketahui secara pasti identitanya serta asal-usulnya. Pasalnya, warga setempat tidak mengenali sosok mayat yang ditemukan itu. Atas penemuan tersebut, sejumlah warga dari desa setempat dan pengguna jalan berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menyaksikan sosok mayat tanpa identitas tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Timor Express di TKP menyebutkan bahwa mayat tersebut ditemukan oleh seorang saksi mata bernama Paulus Suni sekira pukul 07:00 Wita ketika dirinya melintasi lokasi untuk mandi di sumber mata air.

Ketika melintasi lokasi tersebut, saksi Paulus tidak melihat mayat tersebut. Saat tiba di lokasi terlihat sumber mata air sudah mengering. Ia pun membatalkan niatnya untuk mandi dan pulang.

Saat pulang, Paulus kemudian kembali melintasi jalan yang sama. Sesampainya di lokasi penemuan mayat, ia mengaku mencium bau busuk. Saat menoleh ke arah sumber bau, Paulus melihat sesosok mayat.

Karena takut melihat mayat sendirian, Paulus lantas berlari dan pergi memberitahukan hal tersebut kepada Sekdes Subun, Yohanes Gaudensius Luti.

Selanjutnya, Paulus dan Sekdes Subun bersama warga setempat datang melihat kondisi mayat itu. Setelah datang dan memastikan langsung di lokasi kejadian, Sekdes kemudian menelpon Babinsa dan Bhabinkamtibmas guna melaporkan peristiwa penemuan mayat tersebut.

Sekdes Subun Yohanes Gaudensius Luti kepada Timor Express, Jumat (9/10) mengaku setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung datang bersama warga untuk memastikan kebenarannya. Setelah itu, ia langsung menelepon Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kita tidak kenal, ini bukan warga desa sini, tadi banyak orang sudah datang tapi tidak ada yang kenal juga,” tuturnya.

Sementara, Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas kepada Timor Express, Jumat (9/10) membenarkan pihaknya telah menerima informasi terkait kasus penemuan mayat di Jalan Trans Timor, Km 10, RT 05/RW 05, Dusun 03, Desa Subun, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Jumat (9/10).

Dijelaskannya, informasi yang diterima tersebut diperoleh dari Bhabinkamtibmas desa setempat. Atas Informasi itu, ia langsung memerintahkan kepada penyidik Satreskrim Polres TTU guna mendatangi TKP dan melakukan identifikasi.

“Benar ada informasi mengenai kasus penemuan mayat laki-laki di Jalan Trans Timor. Tim Satreskrim sudah ke TKP untuk lakukan identifikasi,” ungkap Nelson.

Terkait identitas sosok mayat laki-laki tersebut, Nelson menyatakan, pihaknya belum mengetahui tentang nama dan alamat dari sosok mayat tersebut. Pasalnya, warga yang bermukim di sekitar TKP pun tidak mengenali korban.

Sementara untuk motif kematian korban, lanjut Nelson, saat ini tim Satreskrim Polres TTU sedang melakukan identifikasi terkait penyebab kematian korban dan akan melakukan visum at repertum. “Kita belum tahu identitas korban bahkan motif kematian korban pun masih di identifikasi,” jelasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top