Jadwalkan Pertemuan dengan Paslon di Pilkada Manggarai, Ini Tujuan Pjs Bupati | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jadwalkan Pertemuan dengan Paslon di Pilkada Manggarai, Ini Tujuan Pjs Bupati


ILUSTRASI. Pilkada serentak 2020. (JawaPos.com)

POLITIK

Jadwalkan Pertemuan dengan Paslon di Pilkada Manggarai, Ini Tujuan Pjs Bupati


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Pejabat sementara (Pjs) Bupati Manggarai, Zeth Sonny Libing menjadwalkan pertemuan dengan para pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati yang akan berkompetisi di Pilkada Manggarai dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Saya sudah jadwalkan untuk bertemu para Paslon di sekertariat pemenangan masing-masing. Termasuk juga kita jadwalkan undang datang ke kantor Bupati,” ujar Sony Libing kepada TIMEXKUPANG.com di ruang kerjanya, Senin (12/10) siang.

Sony menjelaskan, pihaknya menjadwalkan pertemuan dengan para paslon semata-mata bertujuan membicarakan soal tanggung jawab bersama dalam menyukseskan Pilkada yang aman dan damai. Sebagai pejabat pemerintah, dirinya harus tetap netral. Menang dan kalah, penentunya ada di hati masing-masing masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Sony juga meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Manggarai untuk wajib menjaga netralitas dalam proses pilkada ini, dan tidak boleh menjadi tim sukses.

Sony dengan tegas kepada seluruh ASN di Manggarai untuk tidak boleh terlibat aktif dalam tahapan-tahapan atau proses politik. Tentu jika nanti ada ASN yang ikut terlibat, seperti terang-terangan mendukung salah satu paslon atau jadi tim pemenangan, dipastikan akan diberikan sanksi tegas.

“Sebagai warga negara, ASN tetap mengunakan hak pilihnya. Saya juga harus netral. Apalagi saya ini pejabat pemerintah dan bukan pejabat politik. Tapi yang pasti, saya mendukung pelaksanan dan siap menyukseskan Pilkada yang aman, damai dan sehat,” tegas Sony.

Selain itu tambah Sony, setiap tahapan Pilkada juga betul-betul dikawal sesuai ketentuan dan tetap wajib mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diajak untuk tetap saling menghargai pilihan politik di Pilkada Manggarai.

“Saya juga mengajak semua lapisan masyarakat, untuk berpartisipasi. Juga sama-sama menciptakan suasana yang kondusif, sehingga proses politik dapat berjalan dengan baik. Kalau ada Paslon yang gelar kampanye, kita tidak boleh melakukan penghadangan terhadap Paslon tertentu,” pinta Sony.

Dalam melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati Manggarai, dirinya tentu mengharapkan dukungan dan sinergitas dari seluruh jajaran OPD dan semua pihak, agar pelaksanaan program pembangunan di Manggarai berjalan sesuai harapan.

“Saya berharap semua OPD menjalankan semua tugasnya sesuai apa yang diharapkan. Kita hanya memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan yang telah direncanakan berjalan sesuai apa yang diharapkan,” pungkasnya. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top