Kapolres Ngada Beri Reward untuk 4 Personil, Ini Prestasinya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolres Ngada Beri Reward untuk 4 Personil, Ini Prestasinya


BERIKAN REWARD. Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi (kanan) menyerahkan penghargaan untuk personil yang dinilai berprestasi bertempat di Lapangan Apel Polres Ngada, Kota Bajawa, Senin (12/10). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kapolres Ngada Beri Reward untuk 4 Personil, Ini Prestasinya


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Sebagai bentuk motivasi untuk personil lainnya, Kapolres Ngada memberi perhatian kepada anggotanya yang berprestasi berupa reward atau penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan yang diterima empat personil Polres Ngada karena keberhasilan mereka mengungkap kasus dugaan penodaan agama di kabupaten itu.

Penyerahan penghargaan itu diberikan langsung Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, kepada keempat personil bertempat di Lapangan Apel Polres Ngada, Senin (12/10).

Keempat personil yang mendapatkan penghargaan Kapolres adalah Bripka Polikarpus Meo Gowe (Ps. Kanit Intel Polsek Soa), Bripka Ferdinandus Adonaen (Ps. Kanit Reskrim Polsek Soa), Bripka Alexandro Volta Barus (Ps. Kanit Pidum Satreskrim Polres Ngada), dan Brigpol Violent Tameno (Ba Idik Unit Pidsus Satreskrim Polres Ngada).

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi dalam arahannya mengatakan, pemberian penghargaan ini bukan yang pertama, namun sudah beberapa kali. Tujuan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk motivasi bagi upaya peningkatan kualitas kinerja para personil Polres Ngada. Selain itu untuk meningkatkan disiplin, dedikasi, dan loyalitasnya kepada kesatuan.

“Terima kasih kepada seluruh personil Polres Ngada, dimana pada minggu terakhir ini, dari hasil evaluasi saya, rekan-rekan sekakian sungguh luar biasa dalam melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada empat orang personil yang pada kesempatan ini mendapat penghargaan, saya ucapkan terima kasih, karena rekan-rekan mampu mengungkap kasus penodaan agama di wilayah kita,” ungkap Kapolres Rio.

Menurut Kapolres Rio, tanpa kesigapan, keuletan, serta kemampuan yang dimiliki para personil, diyakini kasus ini tidak akan mampu dilaksanakan dengan cepat. Apalagi mampu melindungi pelaku dari amukan masa, bahkan termasuk ancaman keselamatan anggota yang bertugas saat itu.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian, dan mari kita selalu meningkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Ngada ini,” pintanya.

Kapolres Rio juga berpesan bahwa di masa pandemi Covid-19, jajaran kepolisian dihadapkan pada pekerjaan atau tugas yang begitu banyak dan tidak mudah, karena itu semua personil diminta senantiasa menjaga kesehatannya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, kita dihadapkan dengan begitu banyak tugas yang harus kita laksanakan, saya harap rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatannya,” pesannya.

Mengenai kasus dugaan penodaan agama yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan So’a, Kapolres berharap agar tidak terulang lagi di wilayah lain di Kabupaten Ngada.

Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Ngada, Aipda Bintaran kepada Timor Express mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya umat beragama di Kabupaten Ngada agar senantiasa menjaga kerukunan yang ada dan terus mempererat tali silaturahmi.

Apalagi tahun 2019 lalu, katanya, Provinsi NTT menjadi daerah dengan tingkat tertinggi toleransi di Indonesia. Hal ini berkat kerja sama antarwarga yang saling menjaga keberagaman. (*)

PENULIS: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top