Pertumbuhan Gade di Pegadaian Kupang Positif, Amin Subekti: Karena Kreatifitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pertumbuhan Gade di Pegadaian Kupang Positif, Amin Subekti: Karena Kreatifitas


Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Kupang, Amin Subekti. (FOTO: FRANS BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Pertumbuhan Gade di Pegadaian Kupang Positif, Amin Subekti: Karena Kreatifitas


KUPANG TIMEXKUPANG.com-Masa pandemi Covid-19 ternyata tak terlalu berdampak pada pertumbuhan bisnis Pegadaian di NTT. Hingga pekan lalu nominal gade PT. Pegadaian (Persero) kantor Area Kupang yang beredar di tengah masyarakat NTT mencapai Rp 700 miliar (30,8 persen).

Nilai uang atau piutang PT. Pegadaian ( persero) kantor Area Kupang yang beredar di tengah masyarakat NTT ini lebih tinggi dibanding total pertumbuhan gade tahun 2019, yaitu lebih kurang Rp 500 miliar (26 persen).

“Pertumbuhan bisnis pegadaian di Area Kupang sampai dengan Desember tahun 2019 lalu sebesar Rp 500 miliar lebih atau 26 persen sedangkan tahun ini sampai dengan tanggal 11 Oktober kemarin sudah mencapai 30,8 persen atau nominalnya sebesar Rp 700 miliar. Ini menunjukan pertumbuhan pegadaian tahun ini jauh lebih bagus dari tahun lalu,” ungkap Deputy Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Kantor Area Kupang, Imam Subekti kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin (13/10) siang.

Tingginya pertumbuhan bisnis pegadaian yang dialami PT. Pegadaian Kantor Area Kupang, jelas Imam, dipicu program gade yang terus berkreasi saat ini. “Kami punya dua program yaitu gade dan non gade. Saat ini program gade mengalami pertumbuhan yang cukup bagus sedangkan program non gade mengalami gangguan karena pandemi Covid-19,” jelas Amin Subekti.

Imam menambahkan, tingginya angka pertumbuhan proram gade PT. Pegadaian Kantor Area Kupang saat ini dipicu oleh managemen dan sejumlah kemudahan yang dimiliki Pegadaian antara lain kreatifitas fleksibilitas program yang diberlakukan mulai dari pegadaian pusat hingga area.

“Kami punya program produk berbasis gade dan fidusia, silakan masyarakat memilih produk yang diminati. Kalau pilih produk fidusia artinya menjamin dokumen seperti BPKB motor atau mobil saja, tapi kalau mau gade barangnya juga silakan tergantung masyarakat yang mau memanfaatkan kemudahan kedua produk kami,” jelas Amin. (ogi)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top