Seluruh Pasien Sembuh, Sumba Timur Kembali ke Zona Hijau | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Seluruh Pasien Sembuh, Sumba Timur Kembali ke Zona Hijau


ILUSTRASI. Peta penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur. (ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Seluruh Pasien Sembuh, Sumba Timur Kembali ke Zona Hijau


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Kabupaten Sumba Timur kembali ke zona hijau Covid-19 setelah pasien 021 dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hasil ini diperoleh pada 16 Oktober 2020 setelah tim Satgas Covid-19 Sumba Timur menerima hasil dari 78 sampel swab yang sudah diperiksa di Laboratorium Biomolekuler Patolog Klinik RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, yang menyebutkan bahwa semua sampel swab hasilnya dinyatakan negatif termasuk sample swab pasien positif 021.

Sumba Timur sebelumnya pernah berada di zona hijau saat 12 pasien positif gelombang pertama dinyatakan sembuh, namun pada 1 September 2020, daerah itu kembali masuk ke zona merah akibat adanya satu warga terkonfirmasi positif Covid-19. Mirisnya lagi, hanya dalam rentang waktu hampir sebulan, bertambah lagi 8 kasus positif baru menjadi sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Satu Kasus Positif Covid-19 Klaster Solo Masuk Sumba Timur

“Namun sembilan pasien positif korona itu kemudian berangsur sembuh hingga yang terakhir pada Jumat (16/10) dimana pasien 021 dinyatakan sembuh dan Sumba Timur kembali ke zona hijau,” ujar Juru Bicara Satgas Penangan dan Pencegahan Covid-19 Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana di Waingapu, kemarin (16/10).

Dengan kondisi Sumba Timur telah Kembali ke zona hijau, dr. Chrisnawan mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol secara ketat karena sekalipun Sumba Timur kembali ke zona hijau tetapi pandemi Covid-19 belum benar-benar selesai di dunia.

“Kita harus tetap melaksanakan 4 M sesuai peraturan Bupati Nomor 29 tahun 2020, yakni menuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjarak jarak,” pungkas dr. Chrisnawan. (mg31)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top