Tambah 2 Pasien Positif Baru, Kasus Covid-19 di NTT Menuju Angka 600 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tambah 2 Pasien Positif Baru, Kasus Covid-19 di NTT Menuju Angka 600


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 2 Pasien Positif Baru, Kasus Covid-19 di NTT Menuju Angka 600


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTT terus bertambah. Bahkan totalnya menuju angka 600 kasus, tepatnya 587 kasus terkonfirmasi Covid-19.

Bahkan akibat pertambahan kasus baru ini, dari 22 kabupaten/kota di NTT, kini tersisa Kabupaten Sabu Raijua yang bersih dari kasus terkonfirmasi positif korona. Kabupaten Belu yang sejak awal kasus ini muncul di NTT, 9 April 2020 lalu, akhirnya bobol di bulan Oktober dengan munculnya satu kasus positif penularan pelaku perjalanan.

Berdasarkan update infografis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di NTT, Sabtu (17/10) pukul 16.00 Wita, terjadi penambahan dua kasus terkonfirmasi positif baru, masing-masing di Kabupaten Nagekeo dengan 1 kasus penularan pelaku perjalanan dari Bima-NTB, dan satu kasus lainnya di Kabupaten Flores Timur, pelaku perjalanan dari Jakarta.

Dengan tambahan dua kasus baru ini, hingga Sabtu (17/10) petang, total terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT berjumlah 587 kasus. Dari jumlah ini, yang masih dalam proses perawatan di rumah sakit atau karantina/isolasi mandiri sebanyak 172 pasien/kasus, pasien sembuh sebanyak 408 orang, dan meninggal 7 orang.

Data Gugus Tugas Covid-19 NTT juga menunjukkan bahwa yang masuk kategori suspek atau memiliki gejala atau menderita infeksi saluran pernapasan atas atau kontak erat dengan pasien kategori probable yang masih dirawat saat ini mencapai 51 jiwa. Sebanyak 2.325 pasien sudah dinyatakan sembuh, dan yang meninggal 29 jiwa.

Sementara yang masuk kategori probable, yakni orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif Covid-19 saat ini terdata satu jiwa, sembuh juga satu orang. Sementara yang meninggal dalam kategori probable sudah 6 orang.

Sedangkan pelacakan atau penelurusan untuk kontak erat saat ini berjumlah 804 jiwa. Sudah selesai pengawasan sebanyak 4.326 orang. Kabar baiknya, yang masuk kategori kontak erat tidak ada yang meninggal dunia. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top