Dapat Kepercayaan Pimpin NasDem TTS, Ini Target Army Konay | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dapat Kepercayaan Pimpin NasDem TTS, Ini Target Army Konay


Jhony Army Konay bersama istrinya Jennie Luisa Konay-Boboy. (FOTO: YOPY TAPENU/TIMEX)

POLITIK

Dapat Kepercayaan Pimpin NasDem TTS, Ini Target Army Konay


SOE, TIMEXKUPANG.com-Dua pimpinan eksekutif di TTS, yakni Bupati dan Wakil Bupati mendapat kepercayaan menjabat pimpinan partai di tingkat kabupaten.

Bupati Egusem Pieter Tahun, pada Musda Golkar beberapa waktu lalu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar TTS. Sementara Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay, pekan lalu menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) TTS.

Jhony Army Konay ketika dijumpai Timor Express belum lama ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan dan seluruh pengurus Partai NasDem, baik tingkat pusat, provinsi, dan juga kabupaten yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai Partai NasDem TTS periode 2020-2024. Army menggantikan Obed Naitboho.

Atas kepercayaan itu, Army bertekat untuk memperkuat visi-misi Partai NasDem di TTS yakni Restorasi. “Tentu paham Partai akan menjadi landasan kami dalam bekerja membesarkan NasDem di TTS yakni Restorasi,” jelas Army.

Terkait susunan pengurus Partai NasDem TTS, Army mengaku, penyususnan struktur tidak dilakukan perombakan yang signifikan, melainkan hanya dilakukan rotasi posisi. Meski demikian, kata Army, dalam proses penyusunan kepengurusan Partai NasDem TTS, sebelumnya dilakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan.

Hal itu perlu dilakukan agar menghindari ketersinggungan dalam kepengurusan partai politik. Pengurus Partai NasDem di tingkat kecamatan dan desa tidak ada perombakan sama sekali, melainkan hanya penambahan beberapa struktur kepengurusan.

Hal itu dimaksudkan, agar menambah pelayanan partai politik kepada masyarakat. “Kalau di tingkat kabupaten ada rolling kepengurusan, sedangkan di kecamatan dan desa tidak ada perubahan pengurus, hanya ada penambahan kepengurusan saja,” kata Army.

Ketika ditanya kesiapan Partai NasDem dalam menghadapi hajatan politik di tingkat Kabupaten TTS, baik itu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan juga Pemilihan Legislatif (Pileg), Army mengatakan, tentu dua agenda tersebut masih lama dilakukan.

Meski demikian, lanjutnya, sebagai partai politik, tentu persiapan dan strategi terus dipersiapkan dengan baik dalam menghadapi pesta politik yang ada, baik itu tingkat kabupaten, provinsi dan juga pusat.

Dikatakan, dalam menghadapi pesta politik, partai NasDem memiliki budaya yang menjadi indikator dalam menghadapi pesta politik. Indikator tersebut adalah, kader atau figur yang didorong untuk menjadi bakal calon adalah figur yang dilakukan survey terlebih dahulu oleh internal partai NasDem, sehingga figur yang diusung berpeluang memenangkan pemilu yang diikuti. “Sebagai partai politik, tentu setiap saat kita kerja persiapkan diri untuk menghadapi pemilu,” tandas Army. (yop)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top