IARMI NTT Sumbang 40 Kantong Darah, Fahmi: Ini Kontribusi Bagi Kemanusiaan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

IARMI NTT Sumbang 40 Kantong Darah, Fahmi: Ini Kontribusi Bagi Kemanusiaan


BERSAMA. Ketua DPP IARMI NTT, Fahmi Abdullahi (tengah, duduk) bersama Pasi Persdim dan Pasi Inteldim 1604 Kupang, Mayor Inf Hendri Donant dan Mayor Inf Mohammad Haryono, GM Ramayana Mall, Robby Kase dan para pendonor, beberapa saat seusai kegiatan, Sabtu (17/10). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

IARMI NTT Sumbang 40 Kantong Darah, Fahmi: Ini Kontribusi Bagi Kemanusiaan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTT dipimpin ketuanya, H. Fahmi Abdullahi, Sabtu (17/10), melaksanakan aksi kemanusiaan dengan donor darah. Aksi ini sukses, karena sebelumnya ditargetkan hanya 30 kantong darah saja, namun melebihi target sehingga totalnya terkumpul 40 kantong darah.

Rinciannya, golongan Darah A sebanyak 4 kantong, darah B (16 kantong), darah O (17 kantong), dan darah AB (3 kantong).

Ketua IARMI NTT, Fahmi Abdulahi kepada Timor Express, menyatakan bahwa aksi sosial ini terwujud berkat kerjasama IARMI NTT dengan Unit Transfusi Darah PMI NTT, Kodim 1604 Kupang, Men Mahadana, Ramayana Mall, JP Mart Kupang. Aksi ini berlangsung Sabtu (17/10) siang, di pelataran Ramayana Mall Kupang.

“Kegiatan ini adalah kontribusi IARMI kerjasama Kodim dan Ramayana untuk kemanusiaan. Kita bersyukur karena tahun ini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu, dan ini bukti bahwa semua mau dan secara sadar ikut berkontribusi untuk kemanusiaan. Kita berharap ini untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tegas Fahmi.

BACA JUGA: IARMI NTT dan Kodim Kupang Bangun Fasilitas Outbound di Semau

Menurut Fahmin, aksi donor darah ini merupakan progran tahunan IARMI NTT, dan mereka sudah menggelarnya selama dua tahun terakhir.

Fahmi berharap agar kegiatan yang sama dilaksanakan tahun-tahun berikutnya dengan jumlah anggota yang lebih banyak lagi. “Seperti yang sudah saya katakan, kami agendakan selalu karena untuk kemanusiaan, tidak ada batasnya. Kita akan selalu buat, sebagai wujud syukur pada Sang Pencipta. Kiranya pemberian kita ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,”tegas Fahmi yang didampingi sekretaris DPP IARMI NTT, Fernandes Djemi.

Sementara itu, GM. Ramayana Kupang, Roby Kase saat ditemui di Resto Selera Rasa Mall Flobamora Ramayana, Jln. W. J. Lalamentik, menegaskan bahwa sebagai panitia, dia diserahi tanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan ini. Sehingga pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan aksi kemanusiaan ini. Ikut hadir, Pasi Persdim 1604/Kupang, Mayor Inf. Hendri Donant, Pasi Inteldim 1604/Kupang Mayor Inf. Momammad Haryono.

Kepada media ini, keduanya mengatakan, keikutsertaan dalam kegiatan aksi donor darah itu adalah sebagai bentuk kegiatan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu orang yang membutuhkan. (boy)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top