Start Posisi ke-11, Finis Runner-up, Alex Marquez: Saya Sangat Bahagia | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Start Posisi ke-11, Finis Runner-up, Alex Marquez: Saya Sangat Bahagia


Pembalap Repsol Honda Alex Marquez (kiri) bertarung melawan Joan Mir pada GP Aragon 2020. (FOTO: Jose Jordan/AFP/JawaPos.com)

SPORT

Start Posisi ke-11, Finis Runner-up, Alex Marquez: Saya Sangat Bahagia


GP Aragon 2020

JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Alex Marquez kembali meraih prestasi sangat luar biasa pada lanjutan MotoGP 2020. Tampil buruk dan tidak pernah menembus lima besar pada delapan balapan awal, rookie Repsol Honda tersebut menggila pada dua race terakhir.

Pada GP Aragon hari ini (18/10), adik kandung Marc Marquez tersebut berhasil finis di posisi kedua. Padahal, dia hanya start dari posisi ke-11. Alex mengulangi pencapaian pada GP Prancis 11 Oktober lalu. Saat itu, Alex juga menempati posisi runner-up.

“Jujur saja, saya tidak menyangka bisa ke podium saat start dari posisi ke-11. Saya sangat, sangat, sangat, bahagia. Kami menunjukkan kecepatan yang baik,” ucap Alex dalam wawancara setelah balapan.

“Kami bisa saja meningkat, kurang sedikit lagi. Dua posisi kedua secara beruntun ini sangat luar biasa bagi saya. Tetapi yang jelas, kami harus meningkatkan kecepatan terutama ketika kualifikasi,” tambahnya.

Momentum bagi Alex terjadi saat race menyisakan 16 lap. Ketika itu, Alex melesat ke peringkat kelima dan mencatat fastest lap. Setelah itu, dia pelan-pelan membangun kecepatan secara konsisten.

Saat balapan kurang dua lap lagi, Alex bertarung head-to-head melawan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Namun, dia gagal melewati Rins untuk memimpin balapan.

Pada akhirnya, Rins menjadi juara GP Aragon 2020. Rekan setimnya, Joan Mir berada di posisi ketiga. “Saya membalap dengan konsisten, tetapi saya tidak terlalu bahagia dengan hasil ini. Yang jelas, saya mengincar hasil lebih baik. Secara umum, saya memang bermasalah dengan ban depan saya,” kata Mir.

Hasil posisi ketiga pada hari ini membuat Mir memimpin klasemen sementara dengan 125 poin. Dia melewati rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Quartararo yang start dari posisi terdepan, tampil sangat jeblok. Dia finis di posisi ke-18 dan gagal mencetak poin. Pada akhirnya, Quartararo stagnan dengan catatan 115 angka. (jpc/jpg)

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top