Rektor Unimor Buka Program Detasering di Unimor | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rektor Unimor Buka Program Detasering di Unimor


VIRTUAL. Ketua LP3M Unimor, Dr. Yoseph Nahak Seran mengikuti kegiatan Program Detasering Tahun 2020 yang diluncurkan Direktorat Sumber Daya Ditjen Dikti, Kemdikbud secara virtual, Senin (19/10). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PENDIDIKAN

Rektor Unimor Buka Program Detasering di Unimor


Kembangkan Kualitas Pelaksanaan Tridharma PT dan Penguatan Institusi

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Rektor Universitas Timor (Unimor) Dr. Stefanus Sio membuka kegiatan Program Detasering Tahun 2020 yang diluncurkan Direktorat Sumber Daya Ditjen Dikti, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Senin (19/10).

Kegiatan yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom cloud meeting tersebut atas lolosnya proposal Unimor dalam program Detasering yang ditandai dengan pengumuman hasil seleksi oleh Direktorat Sumber Daya Ditjen Dikti bernomor 2827/E4/PG/2020 tertanggal 20 September 2020.

Sesuai data yang dihimpun Timor Express dari LP3M Unimor, menyebutkan bahwa terdapat 27 Perguruan Tinggi (PT) yang lolos sebagai perguruan tinggi sasaran (Pertisas), 65 Program kegiatan dan 175 Detaser yang ditugaskan pada program Detasering tahun 2020 ini. Untuk program tahun ini dilakukan secara daring sebagai akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unimor, Dr. Yoseph Nahak Seran, kepada Timor Express, Senin (19/10), mengatakan, Unimor sangat berterima kasih dan mengapresiasi hasil kerja keras, kerja cerdas, dan dukungan dari semua pihak sehingga kembali lolos menjadi Pertisas pada program Detasering Tahun 2020 ini.

Program Detasering tahun 2020 merupakan salah satu program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud yang ditujukan untuk membantu perkembangan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan penguatan institusi melalui program Detasering tahun 2020. Selain itu juga memberikan pembinaan dalam bidang kulitas sumber daya manusia dan aspek manejerial perguruan tinggi (Penguatan institusi).

“Diharapkan agar dalam jangka waktu satu bulan ke depan, dari 19 Oktober 2020 sampai 4 Desember 2020 bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para dosen dan tenaga kependidikan yang berada di unit-unit di lingkungan Unimor,” harapnya.

Terpisah, Sekreraris LP3M Unimor, Afnita Lelang mengatakan, Unimor sudah tiga tahun berturut-turut lolos dalam program ini terhitung sejak 2018. Unimor akhirnya kembali mengukir satu lagi prestasi berlevel nasional lantaran barhasil lolos seleksi nasional.

Dikatakan, Ada dua program kegiatan yang lolos dalam program detasering 2020 yaitu (1) Peningkatan kualitas pembelajaran blended learning, dan (2) tata kelola institusi dan penguatan kapasitas satuan pengawas internal (SPI).

“Kita patut berbangga karena Unimor sudah tiga tahun berturut-turut lolos sebagai peserta dalam program detasering. Semoga seluruh dosen di Unimor dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” harapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top