Pjs Bupati Malaka Gelar Ikrar Netralitas ASN, Terjunkan Tim Covid-19 Pantau Kampanye | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pjs Bupati Malaka Gelar Ikrar Netralitas ASN, Terjunkan Tim Covid-19 Pantau Kampanye


Pjs Bupati Malaka, dr. Messerasi Ataupah. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Pjs Bupati Malaka Gelar Ikrar Netralitas ASN, Terjunkan Tim Covid-19 Pantau Kampanye


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Pejabat sementara Bupati Malaka, dr. Messerasi Ataupah mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di kabupaten itu. Sebagai ikatan, Pjs Bupati menyatakan telah melakukan ikrar netralitas ASN pada Pilkada Malaka 2020.

“Saya mengimbau agar selain ASN yang ditugaskan menjadi Satgas Covid-19, semua harus tetap mengedepankan netralitas dalam Pilkada ini dan jangan terjun ke dalam politik praktis,” imbau dr. Messerasi kepada Timor Express melalui sambungan telepon, Selasa (20/10).

Selain itu, kata dr. Messe, pihaknya juga menerjunkan sejumlah ASN yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk terus memantau pelaksanaan kampanye para paslon. Tujuannya, kata dr. Messe adalah untuk menegakkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan selama tahapan kampanye.

“Ini yang terkadang ada salah mengerti, seperti ada ASN yang terlibat dalam Kampanye. Padahal tidak demikian. Tapi saya sudah perintahkan untuk koordinasi dengan Bawaslu dan KPU agar tanda pengenal diperhatikan pada saat mengawal pelaksanaan kampanye oleh Satgas Covid-19,” kata dr. Messe.

Pjs Bupati Messe berharap agar Bawaslu dan KPU Malaka tidak salah paham dengan keterlibatan ASN dalam setiap kampanye paslon, sebab memang para ASN itu tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 yang ditugaskan untuk memantau penerapan protokol kesehatan oleh para paslon selama tahapan kampanye.

“Jadi Satgas Covid-19 yang sekarang kita terjukan ke lapangan untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan saat kampanye. Ini yang terkadang salah dimengerti. Tapi saya sudah perintahkan untuk koordinasi dengan Bawaslu dan KPU agar tanda pengenal diperhatikan supaya tidak salah paham,” jelasnya lagi. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 8 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di NTT Capai 970 Orang

22 November 2020 - 11:06pm

KABAR FLOBAMORATA

Pemkot Larang Semua Perayaan Pesta

23 November 2020 - 11:50am

NASIONAL

Pulau Komodo Tetap ‘Dijual’, Ini Penjelasan Luhut

27 November 2020 - 11:09pm

PERISTIWA/CRIME

Tersangka Pemberi Suap Menteri KKP Calon Besan Ketua MPR

26 November 2020 - 3:35pm

ENTERTAINMENT

Tiga Penyanyi Asal NTT Terbaik di AMI Awards 2020

28 November 2020 - 7:02am

KABAR FLOBAMORATA

Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang

23 November 2020 - 11:59pm

KABAR FLOBAMORATA

Waspada… Covid-19 Mulai Serang Nakes

23 November 2020 - 12:20pm
To Top