Malaka Bertambah 1 Pasien Positif Covid-19, Total NTT 615 Kasus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Malaka Bertambah 1 Pasien Positif Covid-19, Total NTT 615 Kasus


Pjs. Bupati Malaka, dr. Messerasi Ataupah. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Malaka Bertambah 1 Pasien Positif Covid-19, Total NTT 615 Kasus


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Kabupaten Malaka kembali mencatatkan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT yang dilansir, Rabu (21/10) petang.

Pasien ini merupakan seorang perempuan berusia 39 tahun dan merupakan penularan transmisi lokal.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Malaka, dr. Messerasi Ataupah kepada Timor Express kemarin mengantakan, pasien positif ini merupakan hasil pemeriksaan terhadap sampel swab dari 73 orang yang dikirim ke Laboratorium Biomolekuler Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Dengan tambahan satu pasien ini, maka dalam dua bulan terakhir sudah ada tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Malaka. Dari jumlah itu, kata dr. Messerasi, satu pasien dinyatakan sembuh kemarin sehingga tersisa dua pasien yang kini dalam penanganan di Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun.

Total NTT

Selain tambahan satu pasien positif di Malaka, kemarin (21/10) juga ada penambahan 11 kasus positif di tiga kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Manggarai dengan 7 kasus baru, dimana 5 kasus merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, dan 2 kasus pelaku perjalanan dari Bandung. Selanjutnya Kabupaten Ngada dengan 1 kasus (Pelaku Perjalanan dari Denpasar), dan Kabupaten Nagekeo dengan 1 kasus (Pelaku perjalanan dari Denpasar).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT kemarin juga merilis tambahan pasien sembuh sebanyak 6 orang. Rinciannya Kota Kupang 4 pasien, Kabupaten Malaka 1 pasien, dan Kabupaten Manggarai 1 pasien sembuh.

Dengan data ini, hingga Rabu (21/10) petang pukul 16.00 Wita, total terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT berjumlah 615 kasus. Yang masih dalam perawatan atau karantina mandiri atau isolasi sebanyak 184 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 424 orang, dan sebanyak 7 orang meninggal dunia. (mg30/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top