Meriahkan HLN ke-75, PLN NTT Tanam Anakan Pohon | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Meriahkan HLN ke-75, PLN NTT Tanam Anakan Pohon


TANAM ANAKAN. GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko didampingi Kepala DLHK NTT, Yandri Lasi dan aparat pemerintah Deda Nitneo saat penanaman anakan pohon dalam rangka memperingati HLN, Jumat (23/10). (GATRA BANUNAEK/TIMEX)

Advetorial

Meriahkan HLN ke-75, PLN NTT Tanam Anakan Pohon


Di Desa Nitneo dan Airmata, Kabupaten Kupang

KUPANG, TIMEX- Dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional (HLN) tepatnya tanggal 27 Oktober nanti, maka PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT terpanggil melakukan penghijauan. Kegiatan penghijauan yang ditandai dengan penanaman anakan pohon ini dilakukan, Jumat (23/10) pukul 07.30 Wita tepatnya di Jalan Jalur 40, Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Selain dilakukan penanaman anakan pohon, juga dilakukan penyerahan secara simbolis 200 anakan pohon dari General Manajer (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi NTT, Yandri Lasi. Sesuai agenda, kegiatan penghijauan ini selain dilakukan di Desa Nitneo juga di Desa Airmata, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang yang akan dilakukan pada Senin (26/10).

Mewakili GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko, Senior Manager SDM dan Umum, Lukas Tarigan dalam sambutannya mengatakan, penanaman anakan pohon oleh PLN UIW NTT dilakukan atas kerja sama DLHK NTT dan masyarakat. “Kegiatan penanaman anakan pohon yang kita lakukan hari ini (kemarin, Red) dan hari Senin nanti merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan Hari Listrik Nasional tepatnya tanggal 27 Oktober nanti,” kata Lukas Tarigan.

Dijelaskan bahwa PLN tidak hanya konsen pada masalah kelistrikan saja. Tapi lebih dari itu, PLN juga ikut peduli terhadap lingkungan dan ekosistem. “Penanaman anakan pohon yang kita lakukan ini jangan hanya seremonial belaka saja. Tapi, anakan yang sudah ditanam harus dipelihara dengan baik sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya. Apalagi, ada anakan Sepe (Flamboyan) yang menjadi ciri khas NTT selain anakan Sakura Sumba, Trembesi dan Tabebuya.

Sementara Kepala DLHK NTT, Yandri Lasi dalam sambutannya mengapresiasi PLN UIW NTT yang sudah peduli terhadap lingkungan. “Kami bangga karena ada teman baru yang mau peduli terhadap lingkungan terutama di Jalan Jalur 40. Lokasi penanaman hari ini ke depan harus jadi tempat yang hijau dan asri,” ungkap Yandri.

Gerakan penanaman anakan pohon yang dilakukan PLN UIW NTT ini merupakan bentuk komitmen untuk mendukung program energi baru terbarukan (EBT) sekaligus program go green. “Jika sama-sama peduli terhadap lingkungan maka ke depan akan ada manfaat baru yang dirasakan bersama. Setelah proses penanaman, maka tantangan baru yakni kekeringan dan ternak. Karena itu maka masyarakat sekitar harus sama-sama peduli dengan menjaga dan memelihara tanaman yang sudah ditanam ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman anakan pohon kemarin, GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko serta jajarannya termasuk Kepala DLHK NTT, Yandri Lasi dan jajarannya serta aparat pemerintah Desa Nitneo. (gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top