Pegadaian dan UCB Bangun Sinergitas Aktualisasikan Ilmu Kampus | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pegadaian dan UCB Bangun Sinergitas Aktualisasikan Ilmu Kampus


TEKEN MoU. Deputy Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Kupang, Imam Subekti (kedua kiri) dan Rektor UCB Kupang, Frans Salesman (kedua kanan) didampingi para pejabat lainya menunjukan dokumen MoU yang sudah diteken Selasa (27/10) pagi. (FOTO: STEVANY IRMA RIANGHEPAT/TIMEX)

PENDIDIKAN

Pegadaian dan UCB Bangun Sinergitas Aktualisasikan Ilmu Kampus


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-PT. Pegadaian (Persero) Kantor Area Kupang dan Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang sepakat membangun sinergitas untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa perguruan itu mengaktualisasikan ilmunya di semua kantor Pegadaian yang ada di 22 kabupaten/kota se-NTT.

Sinergi itu diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Deputy Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Kupang, Imam Subekti dan Rektor UCB Kupang, Frans Salesman di aula lantai IV kampus itu, di Kelurahan Kayu Putih, Selasa (27/10) pagi. Hadir pada kesempatan itu, pemimpin Wilayah VII PT Pegadaian (Persero) Denpasar Nuril Islamiah, Pemimpin Cabang dan Pejabat PT Pegadaian dalam Kota Kupang dan civitas akademika UCB Kupang.

Pemimpin Wilayah VII PT Pegadaian (Persero) Denpasar Nuril Islamiah usai menyaksikan penandatangan MoU tersebut menjelaskan, momentum penting yang terjadi ituu merupakan momen untuk memberi ruang kepada mahasiswa UCB Kupang guna mengaktulisasikan ilmu yang didapat di kampus pada dunia kerja yang sesungguhnya, yakni Pegadaian Area Kupang.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat khususnya kampus karena bagian besar dari pembaharuan ada di dunia kampus. Mahasiwa penting untuk mengetahui secara mendalam tentang dunia Pegadaian secara utuh dan menjadi corong perusahaan untuk masyarakat,” jelas Nuril Islamiah.

Dia berharap sinergitas yang dibangun itu tidak hanya sebatas sinergi edukasi, tapi termasuk hal lain yang bisa dilakukan untuk dunia pendidikan khususnya kampus ke depan.

“Pegadaian dari dulu sebenarnya sudah siap untuk menampung mahasiswa, dari kampus manapun yang ingin praktik lapangan di Pegadaian. Di sana kami kasih kesempatan kepada mahasiswa apakah sebagai kasir dan lain sebagainya yang sifatnya adalah suporting,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UCB Kupang, Frans Salesman menjelaskan, penandatangan MoU itu sebagai upaya membangun jejaring dengan dunia usaha maupun industri. Tujuannya untuk mendukung kurikulum kampus merdeka dan merdeka belajar yang sedang berlaku saat ini.

“Kami akan buka program studi baru yaitu bisnis digital yang sangat linear dengan bisnis PT. Pegadaian. Karena itu kami akan terus bangun kerjasama biar para mahasiswa kami bisa mengaktualisasikan ilmunya di Pegadaian dan mitra lainnya,” ungkap Frans Salesman.

Saat ini, kata Rektor UCB Kupang, pihaknya tinggal menunggu izin operasi program studi bisnis digital dari lembaga berwewenang. “Kalau izin sudah keluar mahasiswa kami akan praktik di Pegadaian yang ada di NTT. Kami berharap ada mitra-mitra lain yang linear dengan kurikulum kami di beberapa program studi yang kami miliki bisa bermitra dengan kami sehingga anak-anak bisa praktik di lembaganya,” harap Frans Salesman. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top