Bertambah 9 Kasus Covid-19 Baru, 1 Pasien Meninggal di Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bertambah 9 Kasus Covid-19 Baru, 1 Pasien Meninggal di Kota Kupang


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Bertambah 9 Kasus Covid-19 Baru, 1 Pasien Meninggal di Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Angka positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus bertambah setiap hari. Sejak kemunculan kasus Covid-19 pertama di NTT 9 April 2020 lalu, hingga hari ini (31/10), berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 NTT, total terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 690 kasus.

Khusus hari ini saja, bertambah sebanyak 9 kasus baru, yakni di Kota Kupang dengan 7 kasus dan sisanya dua kasus di Kabupaten Belu. Semuanya merupakan penularan transmisi lokal.

Di tengah pertambahan kasus baru itu, kabar tak menggembirakan datang dari Kota Kupang, dimana salah seorang pasien Covid-19 dinyatakan meninggal Sabtu (31/10) pagi saat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Kupang. Dengan demikian, secara total sudah ada 8 pasien Covid-19 yang meninggal di NTT. Rinciannya lima pasien meninggal di Kota Kupang, Sumba Timur (2 pasien), dan satu pasien meninggal di Kabupaten Manggarai.

Sementara yang masih dirawat atau diisolasi atau menjalani karantina mandiri sebanyak 181 pasien, total pasien sembuh sebanyak 501 orang.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji menyebutkan, pasien yang meninggal di Kota Kupang ini berjenis kelamin perempuan berusia 54 tahun, dan tercatat sebagai warga Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo.

Pasien ini dibawa ke rumah sakit pada Jumat (30/10) tengah malam dengan penyakit bawaan gangguan pernapasan.

“Pasien ini dibawa ke rumah sakit sekira jam 12 malam (Jumat, 30/10, Red) dengan keluhan gangguan pernapasan, dan meninggal pagi tadi (31/10). Pasien tersebut sudah dimakamkan di TPU Fatukoa dengan protokol pemakaman Covid-19,” jelas Ernest.

Karena pasien ini tertular melalui transmisi lokal, maka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kata Ernest, Tim Gugus Tugas langsung melakukan tracing terhadap keluarga atau orang yang pernah berkontak dengan pasien yang meninggal ini.

Dengan bertambahnya satu pasien meninggal ini, tambah Ernest, hingga saat ini sudah ada lima pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Kupang. Sementara total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Kupang sebanyak 151 kasus. Dari jumlah ini, 105 pasien telah sembuh, 41 orang sementara menjalani perawatan di rumah sakit, isolasi atau karantina mandiri. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top