Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda, Hanura NTT Bangun Kebersamaan dengan Milenial | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda, Hanura NTT Bangun Kebersamaan dengan Milenial


SERAHKAN. Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah (kedua kiri), didampingi Sekretaris, Elias Koa, menyerahkan dana pembinaan kepada tiga organisasi sayap Hanura, bertepatan dengan momentum upacara hari Sumpah Pemuda di Sekretariat Hanura NTT, Rabu (28/10). (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda, Hanura NTT Bangun Kebersamaan dengan Milenial


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura NTT, memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara pada 28 Oktober 2020 lalu.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah, memimpin upacara yang berlangsung penuh khidmat itu. Hadir setidaknya seratus orang, dalam upacara yang dilaksanakan pukul 08.00 di sekretariat mereka, di Jl. R. W. Monginsidi III Kelurahan Fatululi. Mereka diantaranya pengurus DPD, DPC serta para anggota DPRD NTT, serta Kota Kupang. Juga organisasi sayap. Seperti Brigade Hanura, Srikandi Hanura, dan Laskar Muda Hanura. Ikut diundang, puluhan organisasi mahasiswa dan Karang Taruna Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Refafi Gah menegaskan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda tak sekadar dirayakan sebagai sebuah seremoni biasa. Melainkan Hanura ingin mentransfer nilai-nilai perjuangan kaum muda, untuk mempertahankan keutuhan bangsa.

Menurut anggota DPRD NTT itu, semangat menjaga nilai kebangsaan yakni bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu, yakni Indonesia, adalah wajib bagi seluruh kader. Sehingga menjadi sikap partai secara nasional, untuk menggelar upacara tahun ini. Dan, Hanura adalah satu-satunya partai yang memperingatinya di NTT.

“Dengan upacara ini, kita ingin membangun kebersamaan dengan milenial. Kita akui, suka dan duka pasti ada, namun jika kita bersatu, apapun rintangannya saya yakin kita bisa melaluinya. Nilai kebersamaan inilah yang mau dibangun oleh Hanura,” tegas Refafi.

Sementara, kepada media ini seusai upacara, Refafi yang didampingi Sekretaris Hanura NTT, Elias Koa, menegaskan bahwa Hanura ingin mempraktikkan nilai-nilai baru dalam berdemokrasi. Seperti, terus membuka diri dengan siapapun dan dalam momen apapun. Sehingga sekretariat mereka selalu hidup karena banyak aksi di sana. Malah, dalam pandemi Covid-19 ini, mereka menggelar banyak kegiatan. Sebagian besar, melibatkan kaum muda.

“Akan ada grass track, kami sementara siapkan arenanya. Kami ingin menjadi fasilitator yang baik bagi penyaluran minat dan bakat anak-anak muda kita. Ini baru dilaksanakan seusai Covid-19,” kata Refafi.

Dalam momentum upacara itu, Refafi menyerahkan dana pembinaan kepada tiga organisasi sayap Hanura yakni Brigade Hanura, Srikandi Hanura, dan Laskar Muda Hanura. (boy)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top