Pergantian Musim, Dinkes TTU Imbau Masyarakat Waspada Bahaya DBD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pergantian Musim, Dinkes TTU Imbau Masyarakat Waspada Bahaya DBD


ILUSTRASI. Petugas dari Dinas Kesehatan TTU melakukan fogging untuk membasmi nyamuk penyebab DBD di wilayah itu pada Maret 2020 lalu. Kini jelang pergantian musim, Dinkes setempat mengimbau warganya mewaspadai penyakit DBD dengan menjaga lingkungannya. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pergantian Musim, Dinkes TTU Imbau Masyarakat Waspada Bahaya DBD


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Menjelang pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Thomas Laka mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pasalnya, dengan adanya pergantian musim akan memengaruhi peningkatan populasi nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab penyakit DBD tersebut.

“Masyarakat harus tetap jaga pola hidup bersih dan sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit DBD saat pergantian musim ini,” kata Thomas kepada Timor Express, Jumat (30/10).

Thomas mengatakan, untuk mewaspadai terjadinya penyakit DBD, masyarakat harus dapat bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Menurut Thomas, memerangi penyakit DBD bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah saja, namun menjadi tugas dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan supaya tidak terkena penyakit DBD. Kalau lingkungan kita bersih maka saya yakin kita bisa terhindar dari bahaya DBD,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top