BPN Sikka Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BPN Sikka Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi


TANDA TANGAN. Kepala BPN Sikka, Fransisko Viana Pereira menandatangani prasasti zona integritas di kantor itu, Selasa (27/10). Tampak Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, Kajari Sikka, Fahmi, SH., dan ketua DPRD Sikka, Donatus David. (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

BPN Sikka Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas Korupsi


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Sikka menggelar pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan wilayah melayani (WBK/WBBM) pada kantor itu, Selasa (27/10).

Dalam pencanangan itu, hadir Kapolres Sikka AKBP Sajimin SIK, Kajari Maumere Fahmi SH, dan ketua DPRD Sikka Donatus David SH. Sesaat sebelum melakukan penandatangan zona integritas, Kepala BPN Sikka, Fransisko Viana Pereira, SH., M.Hum menjelaskan, bahwa pembangunan zona integratias itu dimaksudkan agar di wilayah Kantor BPN Sikka itu harus bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Pencanangan pembangunan zona integritas ini dimaksud agar di wilayah Kantor Pertanahan Sikka ini harus bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Para petugas lebih menguatamakan etos kerja dan kedisiplinan,” jelas Fransisko.

Fransisko menambahkan, BPN pada masa lalu selalu disebut sebagai orang yang harus dilayani. Kini paradigma itu harus dihapus dan diganti menjadi orang yang harus melayani masyarakat. Petugas diwajibkan meningkatkan etos kerja dan selalu disiplin dalam menjalankan tugas. “Pola ini yang diterapkan di Kantor Pertanahan Kabupaten Sikka saat ini,” katanya.

Dengan adanya zona integritas ini, lanjut Fransisko, maka seluruh petugas di wilayah Kantor BPN Sikka dilarang keras melakukan korupsi sekecil apapun. Oleh karena itu kehadiran aparat penegak hukum kata Fransisko, bertujuan turut memberikan dukungan dan pengawasan, bahwa di wilayah kantor pertanahan benar–benar bebas korupsi.

Fransisko mengatakan, dukungan dari berbagai elemen masyarakat menjadi sangat penting guna memberi pengawasan juga mengetahui bahwa di wilayah Kantor Pertanahan bebas korupsi, wilayah yang bersih, dan wilayah melayani masyarakat.

“Dalam pembangunan zona integritas ini perlu adanya dukungan dari berbagai stakeholder dan aparat penegak hukum untuk menciptakan wilayah yang bebas korupsi, wilayah yang bersih, dan wilayah melayani,” jelas Fransisko.

Sekretaris BPN Sikka, Imelda Florante Ray, S.ST, menambahkan bahwa pembangunan zona integritas dilakukan agar di wilayah kantor Pertanahan Sikka harus bebas dari korupsi, menjadi wilayah yang bersih, dan menjadikan wilayah untuk melayani.

Penandatangan zona intergritas ini melibatkan Kajari Maumere, Kapolres Sikka, dan Ketua DPRD Sikka, serta disaksikan seluruh petugas Kantor BPN Sikka.

“Pembangunan zona integritas ini dimaksud agar seluruh masyarakat mengetahui kalau kantor Pertanahan Sikka itu wilayah yang bebas korupsi, bersih dan wilayah melayani,” kata Florante. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top