Dipolisikan Kontraktor Gegara Proyek Jalan, Begini Respon Kadis PUPR Kota | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dipolisikan Kontraktor Gegara Proyek Jalan, Begini Respon Kadis PUPR Kota


Kuasa Hukum Imanuel Thio, Fransisco Bernando Bessi (tengah) bersama anggota tim kuasa hukum usai melaporkan Kadis PUPR Kota Kupang ke SPKT Polda NTT, Selasa (3/11). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Dipolisikan Kontraktor Gegara Proyek Jalan, Begini Respon Kadis PUPR Kota


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Seorang kontraktor di Kota Kupang, Imanuel Thio terpaksa menempuh jalur hukum dengan melaporkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Hengki Ndapamerang ke SPKT Polda NTT, Selasa (3/11).

Imanuel melalui kuasa hukumnya Fransisco Bernando Bessi melaporkan Hengki ke Polda lantaran hingga batas waktu yang disepakati, pelunasan atas pekerjaan proyek jalan di Jln. Bumi I, Kelurahan Oesapa Selatan, Kota Kupang itu tak kunjung direalisasikan. Imanuel Thio melaporkan Hengki Ndapamerang dengan aduan penipuan.

Menyikapi laporan polisi ini, Hengki Ndapamerang selalu terlapor ketika dikonfirmasi Timor Express, Selasa (3/11) mengatakan, pihaknya tidak ada anggaran, baik yang dialokasikan dari dana APBN maupun APBD untuk mengerjakan jalan tersebut. Anggaran itu berasal dari sumbangan pihak ketiga.

BACA JUGA: Kontraktor Polisikan Kadis PUPR Kota Kupang, Ini Penyebabnya

Hengki menjelaskan, bahwa pembayaran untuk pekerjaan jalan itu disepakati untuk dibayarkan dengan melihat atau menghitung volumenya.

“Dari kondisi jalan tersebut disepakati untuk dikerjakan dan volumenya berapa, itulah yang dibayarkan. Yang dia (Imanuel Thio, Red) kerjakan itu Rp 103 juta, dan kita sudah bayar Rp 77 juta. Sedangkan sisanya saya sudah berusaha untuk minta ketemu untuk selesaikan tapi dia tidak mau,” ungkapnya.

Terhadap laporan tersebut, Hengki mengaku siap memberi keterangan di kepolisian. “Semua bukti ada, dan saya siap memberikan keterangan di kepolisian sebagai warga negara yang baik dan taat akan hukum,” tegasnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top