Terkait Kejelasan SK dan Gaji Guru PTT di TTU, Begini Penjelasan Sekda | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Terkait Kejelasan SK dan Gaji Guru PTT di TTU, Begini Penjelasan Sekda


Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Terkait Kejelasan SK dan Gaji Guru PTT di TTU, Begini Penjelasan Sekda


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Janji Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes untuk membayar upah para tenaga guru pegawai tidak tetap (PTT) pada Oktober 2020 tak ditepati. Hingga akhir Oktober, dan kini sudah memasuki bulan November, 1.712 guru PTT di TTU terkesan mendapat harapan palsu (PHP), lantaran janji yang ditunggu-tunggu dari pemimpin daerah itu tak terwujud.

Bahkan kini, Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) TTU, Fransiskus Tilis kembali mengumbar janji lagi bahwa hak para guru itu akan dibayarkan pada bulan ini seiring dengan pembagian Surat Keputusan (SK) pengangkatan PTT tersebut.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (3/11) mengatakan, Pemkab TTU akan segera membagikan SK sekaligus upah dari 1.712 PTT tenaga guru tersebut.

Menurut Fransiskus, SK pengangkatan PTT Guru tersebut telah ditandatangani Bupati Raymundus, dengan demikian keputusan tersebut segera diserahkan ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) untuk kemudian membagikan kepada para Guru PTT itu.

“SK Bupati sudah tanda tangan dan kita akan segera serahkan kepada Dinas PKO sehingga mereka mengajukan permohonan anggaran kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) TTU untuk pembayaran gaji para PTT,” ungkap Fransiskus.

BACA JUGA: PMKRI Kefamenanu Gelar Aksi Tuntut Pemkab TTU Bayar Gaji Guru Kontrak

Fransiskus menambahkan, sesuai rencana awal, SK para tenaga guru PTT tersebut sedianya dibagikan pada Oktober 2020 namun ada keterlambatan dalam pengurusan administrasi sehingga baru akan dibagikan bulan ini.

“Memang rencana kita Oktober, namun molor sedikit. Saat ini SK sudah ditandatangani dan kita akan serahkan ke Dinas PKO. SK yang sudah selesai mulai hari ini kita drop ke dinas. Mungkin ada yang salah nama bisa direvisi dan ditandatangani. Intinya November ini bayar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes berjanji akan membayar upah atau gaji dari para guru yang berstatus kontrak daerah di TTU pada Oktober 2020.

“SK sudah ada di meja saya, tinggal tanda tangan saja. Saya janji akan membagikan SK dan gaji mereka di bulan Oktober ini,” Janji Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes saat diwawancarai sejumlah awak media di Kantor Bupati TTU, Kamis (1/10) lalu. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top