Tidak Ada Pelamar yang Lolos SKD, 13 Formasi CPNS di TTU Bolong | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tidak Ada Pelamar yang Lolos SKD, 13 Formasi CPNS di TTU Bolong


Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Tidak Ada Pelamar yang Lolos SKD, 13 Formasi CPNS di TTU Bolong


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 13 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tak terisi oleh peserta lantaran tidak ada pelamar di formasi tersebut yang lolos saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Dengan demikian, dari 182 formasi yang dibutuhkan Pemkab TTU, hanya terisi 169 formasi, sedangkan 13 formasi lainnya bolong alias belum terisi.

“Jadi kuota formasi yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten TTU tahun 2020 sebanyak 182 formasi. Yang terisi 169 formasi, sedangkan yang tidak terisi peserta itu sebanyak 13 formasi,” ungkap Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis kepada Timor Express di Kantor Bupati TTU, Senin (2/11).

BACA JUGA: Tidak Ada yang Lolos Passing Grade, 11.580 Formasi CPNS Tak Terisi

Menurut Fransiskus, tidak terisinya formasi sebanyak itu karena tidak ada peserta yang lulus SKD sehingga para peserta tidak dapat melanjutkan ujiannya ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Fransiskus mengungkapkan, kekosongan 13 formasi CPNS tersebut sangat merugikan Pemkab TTU lantaran kuota yang diberikan oleh BKN tidak terpenuhi. Namum hal itu sudah menjadi ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kalau yang tidak melamar saya kurang tahu persis tapi ada beberapa formasi yang pesertanya tidak lulus sama sekali di SKD. Kami sudah komunikasikan ke BKN tetapi tetap tidak bisa karena tidak ada yang lulus sama sekali. Tidak ada sistem perengkingan seperti tahun lalu,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top