Arus Penumpang Pesawat di Bandara El Tari Naik 50 Persen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Arus Penumpang Pesawat di Bandara El Tari Naik 50 Persen


RAMAI. Suasana di ruang keberangkatan Bandara Internasional El Tari Kupang yang ramai dipadati penumpang yang siap berangkat. Gambar diambil Selasa (3/11). (FOTO: FRANS BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Arus Penumpang Pesawat di Bandara El Tari Naik 50 Persen


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Arus pergerakan penumpang pesawat yang masuk-keluar melalui Bandara El-Tari Kupang mengalami kenaikan sebesar 50 persen. Kenaikan persentasi arus penumpang pesawat ini merupakan perbandingan antara periode liburan akhir Oktober tahun lalu dengan masa liburan akhir Oktober tahun ini.

“Kalau dibanding arus penumpang tahun lalu, tahun ini persentasinya naik 50 persen,” ungkap Humas PT. Angkasa Pura (Persero) Bandara El-Tari Kupang, Rahmat Sugeng kepada wartawan di Kupang, kemarin (3/11).

Menurut Rahmat, kenaikan arus penumpang pesawat selama masa liburan mulai dari 29 Oktober sampai 2 November mengalami peningkatan antara 15 sampai 20 persen dibanding hari hari sebelumnya. “Kalau dibandingkan sebelum long weekend itu hanya naik sekitar 15-20%,” terang Rahmat.

Dijelaskan, arus kedatangan maupun keberangkatan penumpang melalui Bandara Internasional El Tari Kupang sejak 29 Oktober sampai 2 November 2020 mencapai 24.778 orang. Jumlah ini terdiri dari penumpang yang datang sebanyak 12.291 orang dan penumpang keberangkatan 12.487 orang. “Puncak arus penumpang pesawat terjadi di tanggal 1 November dengan total penumpang yang datang dan berangkat sebanyak 3.849 penumpang,” beber Rahmat.

Walau persentase arus penumpang pesawat terus meningkat, Sugeng mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara Internasional El Tari Kupang untuk menghilangkan rasa kekuatiran soal kesehatan atau kenyamanan saat bepergian mulai dari bandara hingga berada dalam ruang pesawat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk berpergian menggunakan pesawat karena Bandara El-Tari Kupang sudah menerapkan protokol kesehatan dan menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat dan di dalam sistem air conditioning pesawat terbang telah menggunakan air filter HEPA yang mampu membunuh bakteri dan virus,” kata Rahmat. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top