Fios Aniaya Fios, Oknum Kades Banfanu Dipolisikan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Fios Aniaya Fios, Oknum Kades Banfanu Dipolisikan


VISUM. Vinsensius Fios, warga Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti saat menjalani visum at repertum di Puskesmas Noemuti, kemarin (5/11). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Fios Aniaya Fios, Oknum Kades Banfanu Dipolisikan


Diduga Gegara Tuduhan Curi Uang dan Dukung Paslon di Pilkada

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Oknum Kepala Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti, Kanisius Fios akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga melakukan penganiayaan terhadap Vinsensius Fios, warga Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti.

Aksi brutal yang dilakukan oleh oknum Kades tersebut berlangsung di sebuah tempat acara syukuran wisuda di Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti, Kamis (5/11) pagi sekira pukul 06.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun Timor Express dari sejumlah sumber terpercaya menyebutkan bahwa, kasus penganiayaan itu bermula saat korban menghadiri undangan syukuran wisuda di Desa Banfanu yang diundang secara resmi oleh oknum Kades Banfanu, Kanisius Fios.

Setiba di tempat acara tersebut, suasana berjalan aman dan damai tanpa adanya konflik. Bahkan, oknum Kades bersama korban duduk berdampingan.

Tak lama tiba di tempat acara, Wendi dengan Stefen sempat melakukan adu jotos dan berusaha dilerai korban hingga akhirnya Stefen meninggalkan tempat acara lalu memilih kembali ke rumahnya.

Setelah itu, oknum Kades Banfanu, Kanisius Fios menyusul Stefen kembali ke rumah dan setelah kembali ke tempat acara, oknum Kades Banfanu menghampiri korban dengan melontarkan kata-kata tuduhan bahwa korban mencuri uang sebanyak Rp 520.000.000 dan bergaul dengan Doni Sikone untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada TTU 2020 ini.

Usai melontarkan kata-kata itu, oknum Kades Banfanu langsung menampar korban di pipi bagian kiri dan ikut menganiaya korban hingga babak belur.

Aksi brutal oknum Kades tersebut mengakibatkan korban mengalami luka robek pada bagian pelipis kanan hingga memar menutupi mata bagian kanan korban.

Tak terima dengan aksi brutal itu, korban langsung mendatangi Polsek Noemuti guna mengadukan Kanisius Fios untuk ditindak secara ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolsek Noemuti, Wayan Guna kepada Timor Express, Kamis (5/11) mengatakan, pihaknya telah menerima laporan Polisi terkait kasus dugaan tindak pidana penganiayaan berat dengan pelaku oknum Kades Banfanu, Kanisius Fios.

Dikatakan, laporan polisi dengan nomor LP/43/XI/2020/RES TTU/Polsek Noemuti tersebut akan diproses secara hukum sampai tuntas. Pihak kepolisian berjanji akan bekerja profesional dalam menangani kasus tersebut sampai tuntas.

“Serahkan saja kasus ini kepada Pihak Kepolisian. Kami akan bekerja profesional untuk mengungkap kasus ini sampai tuntas,” janji Wayan.

Wayan menambahkan, setelah menerima laporan polisi, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Setelah itu, lanjut Wayan, pihaknya akan segera merampungkan berkas perkara untuk ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut guna memberikan kepastian hukum bagi korban.

“Kita akan panggil saksi-saksi dan korban untuk kita periksa setelah itu kita akan tentukan sikap dan kepastian hukum dari kasus ini,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top