Kadis PUPR: Realisasi Pengelolaan Proyek APBD NTT Capai 80 Persen | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kadis PUPR: Realisasi Pengelolaan Proyek APBD NTT Capai 80 Persen


Kadis PUPR NTT, Maxi Nenabu. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kadis PUPR: Realisasi Pengelolaan Proyek APBD NTT Capai 80 Persen


KUPANG TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTT, Maxi Nenanbu mengakui, realisaai APBD di instansinya hingga awal Nopember mendekati 80 persen.

“Total anggaran APBD 2020 yang kami kelola di Dinas PUPR sebesar Rp 800 miliar, terdiri dari kegiatan fisik Rp 600 miliar dan non fisik Rp 200 miliar. Saat ini realisasi kegiatan fisik berupa jalan jembatan dan embung sudah mendekati angka pencapaian 80 persen,” jelas Maxi Nenabu saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (5/11).

Menurut Maxi, saat ini dari tiga item fisik pekerjaan yang ditangani lembaganya persentase realisasi fisiknya bervariatif. “Ada pekerjaan tertentu seperti jalan dan jembatan yang fisik pekerjaannya sudah 100 persen, ada yang 70 persen, ada yang 80 persen. Jadi sisa fisik pekerjaan uang sedang diselesaikan persentasenya antara 20 sampai 30 persen,” jelas Maxi.

Maxi mengatakan, kendala penyelesaian fisik pekerjaan jalan dan jembatan tertentu yang saat ini proses pekerjaannya menuju penyelesaian umumnya berada di daratan Flores seperti Manggarai Barat dan Ngada.

Walau demikian, kata Maxi, pihaknya terus mendorong para kontraktor pelaksana agar dengan berbagai digunakan sehingga fisik pekerjaannya selesai tepat waktu. “Kami terus dorong kontraktornya untuk tambah alat, tenaga kerja juga kerja ekstra sehingga fisik pekerjaannya selesai tepat waktu dengan mutu pekerjaan yang diharapkan,” tandas Maxi. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top