Polres Belu Rencana Bangun Polsubsektor Sesekoe di Lidak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Belu Rencana Bangun Polsubsektor Sesekoe di Lidak


TINJAU. Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh saat meninjau lokasi pembangunan Polsubsektor Sesekoe di Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kamis (5/11). (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Polres Belu Rencana Bangun Polsubsektor Sesekoe di Lidak


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh bersama sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Belu menggelar tatap muka dan bakti sosial bersama warga Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Polres Belu meninjau langsung lahan milik Polri yang akan digunakan untuk pembangunan Polsubsektor Sesekoe, di wilayah Kelurahan Lidak. Kehadiran Polsubsektor untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan Kamtibmas bagi warga di wilayah Kecamatan Atambua Selatan ini.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, Kamis (5/11) menjelaskan, kegiatan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin yang sering dilakukan di wilayah Polres Belu. Kegiatan tatap muka dan dialog merupakan bagian dari operasi bina waspada Turangga 2020, yang berlangsung selama dua pekan ke depan.

Dikatakan, kegiatan operasi ini diawali pra kesiapan yang dilakukan sebelumnya dengan melibatkan semua Satgas, sehingga perlu adanya kesamaan persepsi dan cara bertindak dalam operasi wilayah Polres Belu.
Dikatakan, dalam operasi bina waspada selalu mengedepankan langkah imbauan dan preventif atau pencegahan. Sehingga mengantisipasi atau mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila yang berpotensi terjadi di wilayah perbatasan Negara RI-RDTL.

Menurut Khairul, operasi yang digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aliran kelompok yang berusaha melakukan perubahan yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila dan agama. Sehingga perlu dilakukan deteksi dini, maping dan patroli terhadap lokasi yang dianggap rawan munculnya paham radikal. Selain itu melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui silaturahmi, tatap muka dan bakti sosial.

Ia juga sudah mengimbau kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi agar selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pesannya.

Polisi, kata Khairul, harus menjadi contoh untuk masyarakat dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Ini merupakan bagian dari peran memberikan edukasi bagi masyarakat.

“Kita wajib sampaikan ke masyarakat bahwa penyebaran Covid-19 ini belum selesai. Sehingga masyarakat tetap jaga kesehatan, pakai masker, dan jaga jarak saat beraktifitas di luar rumah,” tandas Mantan Kapolres Sumba Barat ini. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top