Tingkatkan Kenyamanan dan Kesehatan Karyawan, Aston Kupang Gelar Rapid Test Kelima | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tingkatkan Kenyamanan dan Kesehatan Karyawan, Aston Kupang Gelar Rapid Test Kelima


RAPID TEST. Tampak salah seorang karyawan Aston Kupang Hotel sedang menjalani rapid test, kemarin (5/11). (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Tingkatkan Kenyamanan dan Kesehatan Karyawan, Aston Kupang Gelar Rapid Test Kelima


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Managemen Aston Kupang Hotel dan Convention Center terus meningkatkan perhatian seriusnya kepada masalah kenyamanan dan kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Buktinya kemarin(5/11), managemen salah satu hotel berbintang empat di Kota Kupang ini kembali melaksanakan rapid test kepada seluruh karyawannya.

Kegiatan dalam rangka tetap menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat dimasa pandemi ini berlangsung di Palacio I lantai I lobby Aston Kupang Hotel dan Convention Center sejak pukul 08.00 Wita. Selain rapid test, Aston Kupang Hotel dan Convention Center juga selama ini menerapkan protokol kesehatan ​di seluruh area hotel.

“Rapid test hari ini (Kemarin, Red) merupakan kegiatan kelima sejak masa pandemi Covid-19. Kami juga sampai saat ini masih terus menerapkan protokol kesehatan di hotel mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, imbauan menjaga jarak, rutin desinfeksi, dan sterilisasi, wajib menggunakan masker hingga fasilitas fasilitas yang digunakan untuk menunjang protokol kesehatan,” kata Public Relations Officer Aston Kupang Hotel dan Convention Center, Leonora Agatha, dalam siaran pers yang diterima media ini tadi malam (5/11).

Rapid test yang dilakukan kepada seluruh karyawan hotel kemarin, jelas Leonora Agatha, sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka ikut membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Aston Kupang Hotel dan Convention Center.

BACA JUGA: Rutin Rapid Test Karyawan Aston Kupang, Begini Hasil Tesnya

“Hasil rapid test seluruh karyawan hotel pagi tadi tidak satupun yang reaktif. Artinya semuanya non reaktif. Hal ini ditunjukkan oleh RDT yang seluruhnya menunjukkan 1 strip berwarna merah,” ungkap Leonora.

Aston Kupang Hotel dan Convention Center, kata Leonora, sampai saat ini masih tetap menyiapkan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer di tempat yang mudah dilihat dan dijangkau, memasang tanda physical distancing, dan pengecekan suhu tubuh pada area check in hotel.

“Aston Kupang Hotel dann Convention Center juga melakukan pendataan dan pembayaran berbasis non tunai dan digital untuk menghindari kontak fisik. Kami tetap berupaya menjalankan protokol new normal dengan maksimal,” tegas Leonora.

Leonora menambahkan, pihaknya tidak hanya menyediakan fasilitas kenyamanan dan kesehatan tamu, namun seluruh karyawan Aston Kupang Hotel dan Convention Center juga diwajibkan menggunakan alat pelindung diri saat bekerja serta pemeriksaan kesehatan berkala, baik secara mandiri maupun kolektif dengan rapid test.

“Kami mengimbau, agar tamu tidak perlu khawatir untuk menginap di Aston Kupang Hotel dan Convention Center. Kami punya 179 kamar yang nyaman untuk keluarga, fasilitas lengkap, dan akses mudah kemanapun, tamu tetap dapat melakukan staycation di Aston Kupang Hotel dan Convention Center dengan aman dan nyaman,” pungkas Leonora. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top