Altar 89 Bagi Sembako untuk Masyarakat Perbatasan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Altar 89 Bagi Sembako untuk Masyarakat Perbatasan


BAGI SEMBAKO. Perwakilan Alumni Taruna 89, Brigjen TNI Adrianus SAN, saat menyerahkan paket Sembako kepada masyarakat di daerah perbatasan RI-RDTL tepatnya di Desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, TTU, Jumat (6/11). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Altar 89 Bagi Sembako untuk Masyarakat Perbatasan


Atasi Kebutuhan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Alumni Taruna (Altar) Angkatan 89 kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Selain membantu peningkatan sarana dan prasarana, kali ini Altar 89 peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari sisi ekonomi.

Baksos dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat tersebut berlangsung di Desa Haumeni Ana, Kecamatan Bikomi Nilulat, Jumat (6/11). Selain pembagian bansos kepada masyarakat, aksi sosial yang dipimpin Kabinda NTT, Brigjen TNI Adrianus SAN juga memberikan bantuan sembako kepada Pos Satgas Pamtas di Oelbinose dan Haumeniana.

Terpantau Timor Express, Jumat (6/11), kegiatan Baksos tahap II oleh para Alumni Taruna 89 tersebut dihadiri oleh, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus SAN, Kabag Ops Binda NTT Kolonel Arm. Anton Popang. Tampak mendampingi rombongan Altar 89, yakni Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Letkol Arm. Laode Irwan Halim, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL, Mayor Arm Indra Asmara Manurung serta perwira Satgas Pamtas.

Kegiatan Baksos Altar 89 tahap lI itu bertajuk “Hidup Produktif dan Aman Covid-19”. Selain pembagian paket sembako, Altar 89 juga membagikan masker kepada 500 orang Kepala Keluarga yang tinggal di perbatasan RI -RDTL di TTU.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Alumni Taruna 89 diantaranya adalah Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus SAN dan Kabagops Binda NTT Kolonel. Arm Anton Popang di Pos Oelbinose dan Pos Haumeniana.

BACA JUGA: Peduli Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagi 850 Paket Sembako

Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus kepada Timor Express, Jumat (6/11) mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial oleh Altar 89, khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

Dikatakan, Program baksos tersebut merupakan bentuk pengabdian Altar 89 terhadap masyarakat yang sedang menghadapi pandemik virus korona, terutama masyarakat yang berada di perbatasan.

Menurut Adrianus, kepedulian ini muncul atas dasar rasa kemanusiaan dimana masyarakat hidup secara sosial. Apalagi, situasi pandemi Covid-19 saat ini melumpuhkan aktifitas ekonomi masyarakat.

Adrianus berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu masyarakat sekitar agar menjalani kehidupan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan semangat. Selain itu, disampaikan juga agar masyarakat selalu mematuhi dan melaksanakan semua anjuran dari pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran terhadap virus korona.

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya. Namun dengan adanya bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban dalam menghadapi situasi Covid-19 saat ini. Terima kasih juga kepada pihak Satgas Pamtas yang telah membantu melancarkan kegiatan ini,” pungkasnya. (mg26)

CATATAN PERBAIKAN:

Pembaca TIMEXKUPANG.com yang budiman, dalam berita ini sebelum, baik dijudul maupun sebagian isinya tertulis Altar 98. Seharusnya yang betul adalah Altar 89. Terima kasih atas perhatiannya.

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top