Bulog NTT Jual Beras Bervitamin Khusus Cegah Stunting | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bulog NTT Jual Beras Bervitamin Khusus Cegah Stunting


BANSOS. Kepala Bidang Komersial, Perum Bulog NTT Simon Lakapu menyerahkan bansos paket sembako kepada John Augustin, salah seorang penjual balon di Jalan El Tari Kupang, Jumat (6/11) lalu. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bulog NTT Jual Beras Bervitamin Khusus Cegah Stunting


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kantor Perum Bulog NTT selama dua hari pada pekan lalu, Jumat (6/11) dan Sabtu (7/11) menggelar pasar murah bagi masyarakat NTT. Pasar Murah ini berlangsung di depan kantor itu, di Jl. Palapa, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

Barang-barang yang dijual berupa sembako dengan harga lebih murah dari harga jual dipasaran. Sembako dijual eceran maupun paket yang isinya berupa beras premium 5kg, beras fortivit (Beras bervitamin) khusus mencegah atau menurunkan stunting sebanyak 2kg, terigu 2kg, gula pasir 1kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Pasar murah yang kami laksanakan selama dua hari ini jelas harganya lebih murah dari harga pasaran umum. Masyarakat bisa bisa paket bisa beli eceran tergantung kemampuan pembelinya,” Kepala Perum Bulog NTT melalui Kepala Bidang Komersial, Simon Melkisedek Lakapu saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/11).

Simon menyebutkan, paket sembako yang dijual itu dengan harga bervariasi. Misalnya beras premium 5kg dijual dengan harga Rp 57 ribu per kemasan, beras fortivit 1kg dijual dengan harga Rp 20 ribu, terigu 1kg (Rp 8.500), minyak goreng 1 liter (Rp 13.500), gula pasir 1kg (Rp 12.500).

“Tujuannya menstabilkan harga pasar sekaligus mendukung upaya pemerintah mencegah sekaligus menurunkan angka stunting melalui beras fortivit yang kami jual kepada masyarakat,” jelas Simon.

Selain menggelar pasar murah kepada khayak umum, Bulog NTT juga menggelar bakti sosial berupa penyaluran sejumlah paket bantuan sembako kepada sekelompok masyarakat ekonomi lemah di Kota Kupang seperti penjual koran maupun penjual barang lainnya di sepanjang jalan El Tari. Salah satu warga masyarakat penerima bantuan sosial sembako yaitu John Augustin warga RT 15/RW 18, Kelurahan Bakunase, Kecanatan Oebobo, Kota Kupang.

“Paket Sembako yang kami serahkan kepada beberapa orang masyarakat kurang mampu di Kota Kupang ini murni wujud kepedulian sosial dari kami di Perum Bulog NTT. Kami ingin berbagi kasih kepada sesama yang kurang mampu di kota ini,” kata Simon. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top