Kunjungi Pulau Sumba, Pangdam IX/Udayana Terharu Saat Momen Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kunjungi Pulau Sumba, Pangdam IX/Udayana Terharu Saat Momen Ini


SIMBOLIS. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyerahkan bantuan rumah kepada anak-anak almarhum Sersan II (Purn) Juanico D. S. Tilman dengan simbol replika kunci dalam kunjungan kerja ke Sumba Timur, Senin (9/11). (FOTO: SEPRITUS/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kunjungi Pulau Sumba, Pangdam IX/Udayana Terharu Saat Momen Ini


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Sumba, tepatnya di Sumba Timur, Senin (9/11).
Kunker ini untuk melihat kinerja jajaran atau anggotanya di Pulau Sumba. Dalam kesempatan itu, Mayjen Kurnia juga menyerahkan bantuan satu unit rumah bagi keluarga almarhum Sersan II (Purn) Juanico D. S. Tilman sebagai bentuk kesetiakawanan komandan kepada jajarannya.

Mayjen Kurnia mengisahkan, saat mendengar kabar Juanico meninggal, dirinya sempat meminta istrinya untuk video call dengan istri almarhum, tetapi ketika meminta kontaknya barulah dirinya tahu bahwa yang bersangkutan juga telah meninggal dunia.

“Saya saat mendengar Juanico berpulang ke sang khalik, langsung teringat kepada enam orang anaknya. Saat itu saya belum tahu jika istri almarhum Juanico juga telah meninggal dunia, sehingga saya sempat meminta istri saya untuk lakukan video call dengan istrinya,” ungkap Mayjen Kurnia.

Mayjen Kurnia mengatakan, bantuan rumah ini bukan saja sebagai bentuk kesetiakawanan tetapi sebagai tanggung jawab seorang bapak kepada anaknya untuk menyiapkan rumah bagi anak-anak untuk mempersiapkan kehidupan selanjutnya.

Untuk diketahui, Sersan II (Purn.) Juniaco D. S. Tilman meninggalkan enam orang anak, yakni Viktor Nico Arly, Benediktus Jovriki Hardi Hengki, Victoria Niken Puti Sriwijaya, Fidelis Do Santos Alves, Emilia Rambu Rika Nila Maramba, dan Dede Santos Alves. Selain menyerahkan bantuan rumah, enam orang anak ini juga mendapat bingkisan kasih dari Pangdam IX/Udayana dan keluarga.

YATIM-PIATU. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan jajaran foto bersama keenam anak almarhum Sersan II (Purn) Juanico D. S. Tilman usai menyerahkan bantuan rumah untuk ditinggali keenam anak yang sudah yatim piatu ini. (FOTO: SEPRITUS/TIMEX)

Saat menyampaikan sambutannya, mata Mayjen Kurnia tampak berkaca-kaca. Ia bahkan sempat menyapa anak pertama almarhum Sersan II (Purn) Juanico yang juga sedang berada di pendidikan untuk menjadi prajurit.

“Selamat menempuh pendidikan. Ganti Bapa jadi prajurit ya…,” ungkap Mayjen Kurnia kepada anak almarhum Juanico. “Siap Pak Pangdam,” jawab Viktor Nico Arly yang sontak membuat suasana bertambah haru sampai ada sejumlah hadirin yang menitikkan air mata.

Mayjen Kurnia juga mengingatkan bahwa siapa pun yang nantinya menjadi Dandim di Sumba Timur harus menjadi bapak bagi anak-anak almarhum dan mengimbau semua anggota untuk memperhatikan anak-anak Sersan II (Purn.) Juanico.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoi mewakili Bupati Sumba Timur yang hadir dalam kunjungan Pangdam mengatakan, kehadiran Mayjen Kurnia di Sumba Timur merupakan sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

Domu juga menyampaikan bahwa kehadiran Kodim di Sumba Timur sangat dirasakan sebagai berkat bagi masyarakat Sumba timur karena sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat. “Cuaca di Sumba ini sangat panas, tetapi kehadiran Kodim memberikan kesejukan,” ungkap Domu.

Sebagaimana terpantau media ini, Mayjen Kurnia Dewantara tiba di Perumahan Graha Mandiri Permai bersama keluarga ditemani Sekda Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur, Dandim 1601/Sumba Timur, Dandim Sumba Barat dan Dandim Sumba Barat Daya. Kehadiran pimpinan TNI di Kodam IX/Udayana ini disambut dengan tarian tradisional setempat. (mg31)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top