Para Frater 3 Keuskupan Gelar Konser “Masker untuk Kita” | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Para Frater 3 Keuskupan Gelar Konser “Masker untuk Kita”


MALAM KREASI. Para frater dari tiga keuskupan tampil dalam acara malam kreasi berthema "Masker untuk Kita, Kita untuk Masker" bertempat di Kampus Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui, Minggu (8/11). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Para Frater 3 Keuskupan Gelar Konser “Masker untuk Kita”


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Frater-frater tingkat 1 Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui menggelar malam kreasi berthema “Masker untuk Kita, Kita untuk Masker” pada Minggu (8/11).

Thema yang diangkat para frater berkaitan dengan situasi aktual yaitu pandemi Covid-19, termasuk pro kontra Omnibus Law Undang-undang Cipta Tenaga Kerja (Ciptaker) dan bagaimana para frater menyikapinya dengan kreatif dan bijaksana.

Dalam rilis tertulis panitia kepada media ini menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan program tetap setiap tahun dalam rangka mengembangkan bakat dan minat, dalam kreasi seni yang meramu semua atraksi seni dalam satu paket acara panggung.

Pelbagai atraksi menarik ditampilkan para frater tingkat 1 yang berasal dari 3 keuskupan, yakni Keuskupan Agung Kupang, Keuskupan Atambua, dan Keuskupan Weetebula.

Di antaranya fragmen, tarian Kataga dari Sumba, musik instrumental, musikalisasi puisi, puisi berantai, pantomim, paduan suara. Semuanya dikemas dalam satu pesan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Acara seni panggung ini dihadiri oleh seluruh anggota komunitas Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui. Para pembina yang hadir antara lain Rm. Herman Punda Panda, Rm. Yos Nahak, Rm. Leo Manlea dan Rm. Sipri Senda.

Di penghujung acara, dalam sambutannya, Rm. Herman selaku preses memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para frater tingkat 1 yang telah mempersembahkan kreasi seni yang inspiratif dan kaya makna. Teristimewa pesan relevan terkait pandemi Covid-19 yaitu 3M. Preses juga memberi catatan tentang kreativitas para frater yang baik, seraya mengingatkan mereka untuk tetap mengembangkan bakat. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top