Amien Rais Luncurkan Logo Partai Ummat, Begini Penampakannya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Amien Rais Luncurkan Logo Partai Ummat, Begini Penampakannya


Amien Rais luncurkan logo Partai Ummat (Screen capture akun YouTube Amien Rais Official/JPC)

POLITIK

Amien Rais Luncurkan Logo Partai Ummat, Begini Penampakannya


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais membentuk partai baru yang dia beri nama Partai Ummat. Politikus yang dikenal sebagai tokoh reformasi itu kemudian meluncurkan logo baru Partai Ummat yang dibentuknya. Logo tersebut adalah perisai yang di dalamnya ada gambar bintang. Logo Partai ‎Ummat didominasi warna hitam dan emas.

“Bendera Partai Ummat berwarna hitam, perisai tauhid berwarna hitam dilingkari dengan warna kuning keemasan. Dengan bintang keemasan, maka ilham itu tentu datang dari kiswah Kakbah yang merupakan perpaduan dari beludru hitam dan benangnya emas,” ujar Amien Rais dalam kanal YouTube Amien Rais Official, Selasa (10/11).

“Dengan kiswah seperti itu, Kakbah tampak anggun, mulia dan berwibawa dan telah menjadi kiblat kaum beriman sejak zaman Nabi Ibrahim AS sampai sekarang dan sampai akhir zaman,” tambahnya.

Amien Rais menjelaskan, dengan perisai tauhid berwarna hitam dan bendera Partai Umat yang juga berwarna hitam‎. Maka itu adalah perpaduan warna yang pas bagi logo partai tersebut.

“Maka perisai tauhid itu menjadi pancaran autentik dari kalimat syahadat, kalimat thayyibah dan sekaligus kalimat pembebasan,” katanya.

‎Sehingga logo Partai Ummat adalah Perisai Tauhid dengan bintang yang merupakan simbol dari Pancasila sila pertama, yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

“Sehingga bintang itu ada di dada Burung Garuda Pancasila, yang merupakan bintang simbol Ketuhanan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Amien Rais berjanji Partai Ummat akan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia selama keberadaan dan kehidupannya.

“Insya Allah logo dan bendera Partai Ummat mengingatkan selalu para kader anggota Partai Umat agar dalam bekerja dan berjuang hanya mencari ridha ilahi bukan ridha manusia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum mendirikan Partai Ummat, Amin Rais yang juga salah satu tokoh reformasi adalah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN). Beberapa waktu lalu tokoh politik nasional ini meninggalkan partai berlambang matahari itu dan membentuk partai baru yang dia namai Partai Ummat. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top