Cari Capres 2024, Partai Nasdem Bakal Lakukan Konvensi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Cari Capres 2024, Partai Nasdem Bakal Lakukan Konvensi


Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (FOTO: Dery Ridwansah/JawaPos.com)

POLITIK

Cari Capres 2024, Partai Nasdem Bakal Lakukan Konvensi


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menegaskan partainya bakal menggelar konvensi untuk bursa calon presiden pada 2024 mendatang.

Paloh menegaskan, rencananya pada 2022 mendatang konvensi pemilihan calon presiden yang bakal diusung Nasdem itu dilakukan.

“Untuk itulah di dalam perencanaan partai 2 tahun ke depan Nasdem merencanakan menggelar konvensi calon Presiden Republik Indonesia pada tahun pemilu 2024,” ujar Surya Paloh dalam HUT Partai Nasdem ke-9 secara virtual di Jakarta, Rabu (11/11).

Menurut Paloh, Partai Nasdem membuka sebesar-besarnya kesempatan bagi para anak bangsa yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas, untuk menjadi calon pemimpin bangsa pada 2024 mendatang.

“Praktik politik yang memberikan ruang sebesar-besarnya bagi warga negara, pada seluruh anak bangsa yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan manjerial lebih baik, agar memiliki juga kesempatan yang sama menjadi calon pemimpin bangsa ini, calon presiden di negeri ini,” katanya.

Paloh berujar, konvensi calon presiden ini juga merupakan wujud diakomodirnya calon pemimpin bangsa yang tidak memiliki partai politik. Sehingga Partai Nasdem menangkap calon-calon yang punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni ini.

“Wujud keterbukaan Partai Nasdem bagi mereka para anak bangsa yang berada di luar partai politik namun memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam mengemban amanat konstitusi,” ungkapnya.

Konvensi juga menjadi wujud modernisasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda melalui mekanisme kontestasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip transparansi.

“Konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekruitmen kepemimpinan nasional. Dengan konvensi partai nasdem ingin mewujudkan partai yang insklusif yang bisa menerima berbagai pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan,” pungkasnya. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top