Diduga Rem Blong, Tronton Tabrak Rumah Warga Lalu Terbakar di Sikumana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Diduga Rem Blong, Tronton Tabrak Rumah Warga Lalu Terbakar di Sikumana


TINGGAL PUING. Truk tronton dan bangunan yang terbakar tampak tinggal puing di lokasi kejadian, Kelurahan Sikumana, Rabu (11/11). (FOTO: ISTIMEWA)

PERISTIWA/CRIME

Diduga Rem Blong, Tronton Tabrak Rumah Warga Lalu Terbakar di Sikumana


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Satu unit truk tronton dengan nomor polisi DH 9594 AG menabrak dua unit bangunan tepatnya di Jl. HR Koroh, Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Rabu (11/11) siang. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 13.00 Wita itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya sedikitnya ada lima orang yang yang mengalami luka-luka.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya ada yang luka-luka itu lima orang. Dua orang dalam kios, satu pengendara sepeda motor dan sopir serta konjak,” ungkap Yoel Manafe, salah seorang saksi mata kepada TIMEXKUPANG.com, Rabu (11/11) siang.

Yoel mengatakan, kejadian itu diduga karena rem truk tronton itu blong sehingga mobil yang melaju dari arah perempatan jalur 40 Kelurahan Sikumana tak bisa dikendalikan.

Yoel menyebutkan, bangunan yang diseruduk truk ini berupa satu unit kios dan satu warung, termasuk menyeret sebuah sepeda motor. Menurut Yoel, salah satu bangunan itu milik saudaranya yang disewakan ke pihak lain untuk dijadikan sebagai kios.

Tronton tersebut tak cuma menyeruduk dua unit bangunan tersebut, namun juga menabrak rak berisi BBM jenis bensin. Saat itu akibat gesekan saat menyeret sepeda motor tersebut diduga menimbulkan percikan api yang menyambar rak bensin tersebut lalu menimbulkan kebakaran hingga menghanguskan bangunan kios tersebut.

Beruntung, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan, api yang membakar bangunan itu dapat dikendalikan sehingga tidak menyebar ke bagian atau rumah penduduk yang lainnya. Sementara para korban yang luka-luka dilarikan ke RS Boromeus, Kelurahan Belo. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top