Johny Asadoma: Labuan Bajo jadi Tuan Rumah Munas PP Pertina 2020 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Johny Asadoma: Labuan Bajo jadi Tuan Rumah Munas PP Pertina 2020


Ketua Umum PP Pertina, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Johny Asadoma: Labuan Bajo jadi Tuan Rumah Munas PP Pertina 2020


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyatakan bahwa pelaksanaan musyawarah nasional (Munas) tahun 2020 bakal berlangsung di Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Penetapan Labuan Bajo sebagai tuan rumah Munas PP Pertina 2020 dihasilkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PP Pertina 2020 yang dilangsungkan secara virtual Kamis (12/11).

“Dalam Mukernas PP Pertina secara virtual kemarin (12/11), diputuskan Munas Pertina dilaksanakan di Labuan Bajo, setelah Pilkada,” jelas Johni Asadoma kepada media ini, Jumat (13/11).

Jenderal polisi yang kini menjabat Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Internasional (Hubinter) Polri mengatakan, Mukernas dilaksanakan berdasarkan arahan KONI Pusat, melalui surat Nomor: 952/ORG/X/2020, tanggal 15 Oktober 2020, perihal pelaksanaan munas/kongres, yang dikirim ke induk cabang olahraga (Cabor) anggota KONI Pusat.

Johni menyebutkan, Mukernas PP Pertina diikuti 34 provinsi, yakni 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina pemilik hak suara, semetara 1 Pengprov, yakni Sulawesi Tengah tidak mempunyai hak suara karena kepengurusannya belum terbentuk.

Mukernas yang dipimpin langsung Ketua Umum PP Pertina, Johni Asadoma kali ini membahas laporan program kegiatan PP Pertina tahun 2020 dan persiapan Munas yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum.

Johni menyatakan, perdebatan sengit terjadi pada saat penentuan dimana dan kapan Munas akan dilaksanakan. Mukernas terbelah dua, pihak yang mendukung Munas dilaksanakan di Jakarta sebelum Pilkada dan pihak yang mendukung Munas dilaksanakan di Labuan Bajo setalah Pilkada.

Karena masing-masing bertahan, maka dilaksanakan voting, sesuai AD/ART Pertina dan Tata Tertib Mukernas.

Hasil voting seimbang, dimana yang mendukung Munas di Jakarta sebelum Pilkada dan yang mendukung Munas di Labuan Bajo setelah Pilkada berakhir sama kuat yaitu 17:17.

Oleh karena kekuatan sama, maka pimpinan sidang mengambil kebijakan diskresi, dengan memutuskan Munas dilaksanakan di Labuan Bajo, setelah Pilkada.

Menurut Johni Asadoma, melaksanakan Munas di Labuan Bajo didasari beberapa pertimbangan, yaitu Labuan Bajo merupakan zona hijau Covid-19, yang memungkinkan dilaksanakannya munas.

“Labuan Bajo merupakan daerah pariwisata yang saat ini menjadi favorit wisatawan domestik maupun manca negara,” tandas mantan Waka Polda NTT ini.

Selain itu, lanjutnya, Labuan Bajo daerah yang tenang sehingga cocok untuk dilaksanakannya Munas. Pertimbangan lainnya adalah membantu menggerakan ekonomi daerah wisata yang paling terdampak Covid-19.

“Alasan lainnya adalah untuk memberikan suasana dan pengalaman baru kepada semua peserta Munas,” kata mantan Waka Polda Sulawesi Utara ini.

Johni Asadoma berterimakasih kepada semua peserta Mukernas baik Pengprov maupun Pengurus Pusat yang telah berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan ketertiban serta demokratis selama pelaksanaan Mukernas.
Hal ini mungkin didasari adanya moto Pertina “Satria di dalam dan di luar ring”.

“Di tengah berbagai kekurangan selama Mukernas, tapi Mukernas kali ini tergolong sukses apalagi dilaksanakan secara virtual yang merupakan pertama kali dilaksanakan oleh PP Pertina,” pungkas Johni. (il/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 8 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di NTT Capai 970 Orang

22 November 2020 - 11:06pm

KABAR FLOBAMORATA

Pemkot Larang Semua Perayaan Pesta

23 November 2020 - 11:50am

NASIONAL

Pulau Komodo Tetap ‘Dijual’, Ini Penjelasan Luhut

27 November 2020 - 11:09pm

PERISTIWA/CRIME

Tersangka Pemberi Suap Menteri KKP Calon Besan Ketua MPR

26 November 2020 - 3:35pm

ENTERTAINMENT

Tiga Penyanyi Asal NTT Terbaik di AMI Awards 2020

28 November 2020 - 7:02am

KABAR FLOBAMORATA

Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang

23 November 2020 - 11:59pm

KABAR FLOBAMORATA

Waspada… Covid-19 Mulai Serang Nakes

23 November 2020 - 12:20pm
To Top