Kunjungi Pulau Sumba, Ini Agenda yang Dilakukan Bunda Julie | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kunjungi Pulau Sumba, Ini Agenda yang Dilakukan Bunda Julie


Ketua TP PKK NTT, Julie Sutrisno Laiskodat (kiri) didampingi Pjs Bupati Sumba Barat, Semuel D. Pakereng dalam kunjungannya di Waikabubak, Jumat (12/11). (FOTO: FREDI BULU LADI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kunjungi Pulau Sumba, Ini Agenda yang Dilakukan Bunda Julie


WAIKABUBAK, TIMEXKUPANG.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengunjungi Pulau Sumba untuk melaksanakan beberapa  agenda kerjanya. Sosok yang juga sebagai Ketua Dekranasda NTT memulai kunjungannya dengan mengunjungi sejumlah penenun di Kabupaten Sumba Barat, Jumat (13/11). Sebelumnya, sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu telah melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungannya di Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, dan hari ini di Sumba Barat.

Anggota Komisi IV DPR RI yang juga Ketua Bappilu Partai Nasdem teritorial Provinsi NTT tiba di Waikabubak disambut langsung Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat, Semuel D. Pakereng.

Saat mengunjungi para penenun di Waikabubak, Bunda Julie mengatakan bahwa ia hadir untuk memastikan ketersediaan tenun local. Pasalnya, menurut Bunda Julie, toko Dekranasda NTT yang juga menyediakan aneka koleksi tenunan khas NTT sudah kehabisan stok.

“Sebagai Ketua Dekranasda NTT, tentu saya bertugas memberi motivasi kepada ibu-ibu penenun dan memastikan bahwa hasil tenunan mereka akan diambil untuk dipasarkan ke Kantor Dekranasda NTT,” ungkap Bunda Julie.

Di Sumba Barat, Bunda Julie yang juga Ketua Bappilu Partai Nasdem memantau pelaksanaan Pilkada, baik di Sumba Timur dan Sumba Barat dimana di dua daerah tersebut ada juga pasangan calon yang diusung Partai Nasdem ikut bertarung.

Bunda Julie menyebutkan bahwa saat berkunjung ke Kabupaten Sumba Tengah, ia didampingi Bupati Paul K. Limu meninjau secara langsung lokasi pelaksanaan food estate yang dicanangkan Menteri Pertanian beberapa waktu lalu serta meninjau lokasi pencanangan program Gubernur NTT yaitu Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

“Saat ini di Sumba Barat ada dua hal yang saya lakukan. Pertama karena diundang Pejabat Bupati dan Ibu Pejabat PKK, karena saya belum pernah ke kantor sini. Kedua, kunjungan ini sekaligus untuk memastikan apakah program PKK saya tetap dilanjutkan atau tidak oleh PKK di sini (Sumba Barat, Red),” terang Bunda Julie. (*)

PENULIS: Frederikus Bulu Ladi

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top