ASTON Kupang Hotel Gandeng Kemenaker, Rapid Test Karyawan dan Keluarga | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

ASTON Kupang Hotel Gandeng Kemenaker, Rapid Test Karyawan dan Keluarga


PEDULI KARYAWAN-KELUARGA. Tampak sejumlah karyawan ASTON Kupang Hotel & Convention Center menjalani pemeriksaan dengan rapid test tahap VI bertempat di Regal Convention Room, Jumat (13/11) petang. Rapid test ini tak cuma diikuti karyawan hotel, namun juga keluarga karyawan. Ini wujud kepedulian manajemen hotel untuk perlindungan bagi karyawan maupun keluarganya. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

ASTON Kupang Hotel Gandeng Kemenaker, Rapid Test Karyawan dan Keluarga


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Komitmen ASTON Kupang Hotel & Convention Center dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan hotel itu tak perlu diragukan lagi. Manajemen hotel  yang dipimpin Deddy S. Thalib ini tetap berkomitmen kuat dalam menjaga keamanan dan kesehatan pada masa pandemi ini, dengan menerapkan protokol kesehatan ​di seluruh area hotel. Bahkan pihak hotel juga rutin melakukan rapid test bagi seluruh karyawannya setiap bulan.

Sejak pandemi  ini merebak di Indonesia pada Maret 2020 lalu, manajemen ASTON Kupang Hotel telah enam kali berturut-turut menggelar pemeriksaan dengan alat rapid test dengan melibatkan seluruh karyawannya, bertempat di Regal Convention Room pukul 15.00 WITA – selesai, kemarin (13/11).

Bahkan untuk bulan November ini, pada Jumat (13/11), ASTON Kupang Hotel & Convention Center berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemenaker RI) kembali melaksanakan rapid test Covid-19 tahap VI pada seluruh karyawan beserta keluarganya. Total yang mengikuti rapid test ini berjumlah 200 orang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya ikut memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja,” ungkap  General Manager (GM) ASTON Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/11).

Deddy menyebutkan, hal yang menggembirakan dalam rapid test tahap VI kali ini adalah, hasilnya menyatakan seluruh karyawan dan keluarga dari karyawan yang ikut berpartisipasi tidak rentan terhadap Covid-19 atau Non Reaktif. Hal ini ditunjukkan oleh RDT yang seluruhnya menunjukkan 1 strip berwarna merah.

Deddy menjelaskan, pelibatan keluarga dari karyawan pada kegiatan rapid test kali ini didasari pertimbangan aktivitas karyawan yang setelah bekerja sudah pasti bertemu dan berkumpul bersama keluarga. “Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan dan keluarganya,” tegas Deddy.

Lebih lanjut Deddy menjelaskan protokol pencegahan Covid-19 juga dilaksanakan di semua outlet area hotel. Tamu akan diwajibkan mencuci tangan dengan desinfektan, atau fasilitas wastafel dengan sabun dan air mengalir yang disediakan, juga pengecekan suhu tubuh hingga wajib menggunakan masker.

Tidak hanya sampai situ. Menurut Deddy, kamar tidur, ruang pertemuan hingga area publik di ASTON Kupang Hotel & Convention Center juga rutin disterilisasi menggunakan desinfektan khusus, baik sebelum maupun setelah digunakan. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 8 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di NTT Capai 970 Orang

22 November 2020 - 11:06pm

KABAR FLOBAMORATA

Pemkot Larang Semua Perayaan Pesta

23 November 2020 - 11:50am

NASIONAL

Pulau Komodo Tetap ‘Dijual’, Ini Penjelasan Luhut

27 November 2020 - 11:09pm

PERISTIWA/CRIME

Tersangka Pemberi Suap Menteri KKP Calon Besan Ketua MPR

26 November 2020 - 3:35pm

KABAR FLOBAMORATA

Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang

23 November 2020 - 11:59pm

ENTERTAINMENT

Tiga Penyanyi Asal NTT Terbaik di AMI Awards 2020

28 November 2020 - 7:02am

KABAR FLOBAMORATA

Waspada… Covid-19 Mulai Serang Nakes

23 November 2020 - 12:20pm
To Top