GP Ansor Serukan Jaga Persatuan dan Ciptakan Kamtibmas Kondusif | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

GP Ansor Serukan Jaga Persatuan dan Ciptakan Kamtibmas Kondusif


KOMPAK. Keluarga besar GP Ansor-Banser, Muslimat dan Fatayat pose bersama di Sekretariat PWNU NTT, Jumat (13/11). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

GP Ansor Serukan Jaga Persatuan dan Ciptakan Kamtibmas Kondusif


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Perjalanan kehidupan kebangsaan hari ini tidak terlepas dari keringat, hasil darah, dan nyawa para pahlawan bangsa yang telah gugur memperjuangkan NKRI.

Oleh sebab itu sebagai generasi muda yang meneruskan perjalanan bangsa ke depan, sudah seyogyanya terus memberikan kontribusi positif demi kemajuan bangsa dan negara.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kupang mengajak semua masyarakat untuk senantiasa ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan serta menolak isu radikalisme yang dapat memecah bela bangsa.

“Kita Indonesia adalah kenyataan. Indonesia adalah rumah kita bersama milik semua warga negera yang membentang dari Sabang sampai Merauke, Miangas hingga Rote yang berbhineka,” jelas Ketua GP Ansor Kota Kupang, Abdul Syukur, dalam kegiatan silaturahmi dengan Banom Nahdlatul Ulama yakni PW Muslimat NTT, Fatayat dan anggota Banser yang berpusat di Sekretariat PWNU NTT, Jumat (13/11).

Abdul Syukur menambahkan, menyikapi proses demokratisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diadakan serentak di sejumlah Kabupaten di NTT, ia mengajak semua masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai.

“Marilah kita mendukung Polda NTT untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ajaknya.

Abdul Syukur menyatakan bahwa organisasi-organisasi muslim baik yang terhimpun dalam organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) dan organisasi lainnya menolak segala bentuk gerakan penyebaran paham intoleransi/radikalisme dan organisasi-organisasi yang dilarang pemerintah untuk tumbuh dan ada di Bumi Flobamorata.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat NTT, khususnya di sembilan Kabupaten yang melaksanakan pesta demokrasi untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Marilah kita ciptakan suasana aman, suasana tertib, dan suasana kondusif menjelang Pilkada yang digelar serentak pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang,” ajaknya seraya mengimbau untuk sama-sama bergandengan tangan membangun NTT menuju provinsi yang berkembang dan maju.

Pada kesempatan itu, Komandan Banser NTT, Gulam M. Ibrahim, mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara sudah final dan tak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

“Marilah kita sama-sama menjaga NKRI tetap aman damai mendukung Polda NTT ciptakan Kamtibmas yang kondusif. Melawan radikalisme dan terorisme. Jaya Indonesia,” tegasnya.

Ketua PW Muslimat NU NTT, Hj. Nurni Amirudin juga berpesan untuk senantiasa menjaga ukhuwah (persaudaraan) dan tali silaturahmi.

“Kita harus tetap bersinergi untuk menjalankan program-program untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Fatayat NU NTT, Ibu Aidah bahwa tali silaturahmi ini terus dipupuk dan tegas menolak radikalisme. “Prinsipnya persatuan dan kesatuan harus terus dijaga sampai kapanpun,” tegasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top