Kukuhkan DPC BMI Rote Ndao, Ini Pesan Erenst Blegur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kukuhkan DPC BMI Rote Ndao, Ini Pesan Erenst Blegur


KOBARKAN SEMANGAT. Ketua DPD BMI NTT, Erenst F. Blegur saat mengobarkan semangat pengurus DPC BMI Rote Ndao melalui pekikan "Merdeka", dalam sambutan pengukuhan di Ballroom Hotel Ricky, Sabtu (14/11). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

POLITIK

Kukuhkan DPC BMI Rote Ndao, Ini Pesan Erenst Blegur


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Rote Ndao, resmi dikukuhkan oleh Ketua DPD BMI Provinsi NTT, Erenst F. Blegur, SE, MM, di Ballroom Hotel Ricky, Sabtu (14/11).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dengan penyerahan pataka yang dimulai dari Ketua DPD BMI Provinsi NTT kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao, Denyson Mooy, ST. Kemudian diserahkan Kepada Ketua DPC BMI yang dikukuhkan.

Kepengurusan DPC BMI Rote Ndao, dikukuhkan dengan masa masa bakti tahun 2020-2024, dengan komposisi dalam struktur, yakni Ketua, Bruce King Nitte, ST, Wakil Ketua, Ferdinan Mateos Oto, dan Sekretaris, Silvester P. Selly, S.Th, M.Pd, serta Bendahara Selviana Adu.

Untuk wakil ketua, terbagi lagi dalam beberapa bidang. Yang dimulai dari bidang kehormatan, Abrahan Adu, bidang organisasi dan keanggotaan, Tito Septian S. Manafe, Kaderisasi dan Ideologi dan Pemenangan Pemilu, Daniel Lazarus Timu.

Bidang Polklhukam, Andy Tassi, ekonomi koperasi dan UMKM, Aliesna Rustam Malelak, Pembangunan Manusia Kesehatan dan Pendidikan, Johanis Tulle.
Bidang Perempuan dan anak, Naomi Hu’an, Pemuda dan Mahasiswa, Krisma Wijaya Bessie, Komunitas, Maritim Perikanan dan Lingkungan Hidup, Pedson Bessie, Agama, Seni dan Budaya, Nyongki Sipa, dan Buruh Tani dan Nelayan Weni A. Mesah.

Sedangkan untuk sekretaris dan bendahara, dijabat oleh masing-masing dua orang pada bidang yang berbeda. Yakni, wakil sekretaris bidang internal, Serly Adu, dan Yeski Arnold Adu, sebagai wakil sekretaris bidang program pemerintahan dan kerakyatan.

Untuk wakil bendahara bidang internal, dijabat oleh Aldi Ovelsi Bessie, dan bidang eksternal oleh Asi Andi Sabneno.

Ketua DPD BMI NTT, Erenst F. Blegur dalam sambutanya menyatakan kebanggaannya sekaligus mengapresiasi terbentuknya BMI Kabupaten Rote Ndao. Hal tersebut diungkapkan karena DPC BMI Rote Ndao merupakan yang pertama di NTT.

Dengan dibentuknya DPC BMI Rote Ndao, kata Ernest, diharapkan menjadi garda terdepan untuk membentuk kader yang siap membela Pancasila dari ujung Selatan NKRI. Dengan semangat dalam menegakkan keadilan serta mampu menjaga dan mengamalkan ideologi Pancasila.

“DPC BMI Rote Ndao merupakan yang pertama dikukuhkan di NTT. Ini luar biasa semangatnya, dan kami sangat mengapresiasi,” kata Erenst sambil memekikan “merdeka” yang semakin menggelorakan semangat pengurus DPC BMI yang dilantik.

Menurutnya, BMI bukanlah relawan, tetapi organisasi sayap di tubuh PDI Perjuangan, yang tentu memiliki target dalam setiap hajatan pesta demokrasi lima tahunan.

“Target kita menangkan Pileg, Pilbup, Pilgub bahkan Pemilihan Presiden,” kata Erenst. Erenst kembali mengingatkan pengurus untuk selalu menjunjung nilai-nilai luhur Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa.

DPC BMI Rote Ndao juga diminta menjadi agen perubahan untuk meminimalisir radikalisme yang saat ini menjadi ancaman negara. Begitu juga terhadap pencegahan perdagangan manusia, serta santun dalam berpolitik.

Pengukuhan tersebut disaksikan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Simon P. Nili, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Rote Ndao Denison Moy.

Turut hadir, Wakil Ketua DPD BMI, Bidang Tani dan Nelayan, Provinsi NTT, Yoksan Soden, Wakil Ketua DPD BMI, Bidang Pemenangan Pemilu Provinsi NTT, Sepi Luhi R. Gah, dan Sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote serta tokoh masyarakat, Bima Th. Fanggidae. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top