Lagi, 1 Warga Kota Kupang Meninggal Akibat Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lagi, 1 Warga Kota Kupang Meninggal Akibat Covid-19


PERSIAPAN PEMAKAMAN. Tampak sejumlah petugas pemakaman dari Satgas Covid-19 Kota Kupang dengan APD lengkap bersiap memproses pemakaman pasien positif Covid-19 yang meninggal di RS Siloam Kupang, Minggu (15/11) petang tadi. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Lagi, 1 Warga Kota Kupang Meninggal Akibat Covid-19


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kabar duka akibat pandemi Covid-19 datang dari Kota Kupang. Salah saorang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di RS Siloam Kupang menghembuskan napas terakhirnya, Minggu (15/11) sekira pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji ketika dikonfirmasi TIMEXKUPANG.com, Minggu (15/11) malam membenarkan kabar tersebut.

Menurut Ernest, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Kupang yang meninggal tersebut adalah seorang laki-laki berusia 56 tahun, beralamat di Kelurahan Fatululi. “Sekarang pasien yang meninggal tersebut sedang dalam proses pemakaman oleh tim dari Satgas Covid-19 Kota Kupang di TPU Damai Fatukoa. Pemakaman dilakukan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” jelas Ernest.

Dengan penambahan pasien meninggal ini, hingga Minggu (15/11) malam, total kasus pasien Covid-19 meninggal di Kota Kupang berjumlah 11 orang. Kabar duka ini juga menambah angka kasus pasien Covid-19 meninggal di NTT dari sebelumnya 14 orang menjadi 15 orang.

Erenst menyebutkan, sejak kasus pertama Covid-19 muncul di Kota Kupang 9 April 2020 lalu, hingga kini yang dinyatakan terkonfirmasi positif berjumlah 279 kasus. Dari jumlah ini, yang masih menjalani perawatan, baik di rumah sakit maupun isolasi atau karantina mandiri berjumlah 148 orang, 11 orang meninggal dunia, dan 120 pasien telah dinyatakan sembuh.

Sementara untuk pasien suspek, hingga Sabtu (14/11), totalnya sebanyak 441 orang, yang dinyatakan sembuh 428 orang, meninggal 6 orang, dan masih dirawat sebanyak 7 orang. Sedangkan yang kontak erat sejauh ini terdata sebanyak 670 orang, dan hanya tersisa 9 orang yang masih dalam pemantauan. “Khusus untuk pelaku perjalanan selama bulan November ini jumlahnya mencapai 1.350 orang,” beber Ernest.

Guna mencegah penyebaran atau penularan Covid-19 di Kota Kupang, Ernest kembali mengingatkan seluruh warga Kota Kupang untuk patuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat beraktifitas di luar, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak atau tidak berkerumun atau hindari keramaian.

Bagaimana untuk kondisi secara NTT? Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT yang dirilis pada pukul 16.00 Wita, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 860 kasus. Yang dinyatakan sembuh sebanyak 605 kasus, masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 240 kasus. Sementara yang meninggal berjumlah 15 kasus.

Khusus untuk hari ini (15/11) saja, terjadi penambahan satu pasien sembuh di Kabupaten Ende. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top