Nadiem Bertekad Terus Lakukan Kunjungan Kerja ke Daerah 3T | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Nadiem Bertekad Terus Lakukan Kunjungan Kerja ke Daerah 3T


SWAFOTO. Mendikbud Nadiem Makarim mengajak para siswa SDN Ndau, Desa Tualima, Kecamatan Rote Barat Laut melakukan swafoto bersama saat berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao, Selasa (11/11). (FOTO Max Saleky/TIMEX)

PENDIDIKAN

Nadiem Bertekad Terus Lakukan Kunjungan Kerja ke Daerah 3T


JAKARTA, TIMEXKUPANG.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim pekan lalu melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah Indonesia. Mulai dari Palu, Sulawesi Tenggara, lalu Gianyar, Bali serta Kupang dan Rote di Provinsi NTT.

Hal itu dia lakukan untuk melihat kegiatan pembelajaran peserta didik di tengah pandemi. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 kegiatan belajar di sekolah mulai dihentikan sementara waktu.

Dia pun berkomitmen untuk terus melakukan kunjungan ke beberapa bagian Indonesia yang lainnya, khususnya kawasan 3T (terluar, terdepan, tertinggal). ’’Tentunya saya akan terus melakukan kunker ke daerah terutama di 3T untuk mendapatkan perspektif lagi, karena keberagaman negara kita luar biasa,’’ tutur dia dalam Rapat Kerja bersama Komisi X secara virtual, Senin (16/11).

Dia mengakui bahwa banyak sekali tantangan yang dihadapi oleh Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Meskipun begitu, warga pendidikan memberikan apresiasi atas kebijakan relaksasi yang telah dilakukan. ’’Alhamdulillah kebijakan yang didukung Komisi X benar-benar dirasakan seperti kuota belajar, relaksasi BOS, transfer langsung Dana BOS ke sekolah,’’ jelasnya.

Nadiem menambahkan, di mana pun dia melakukan kunjungan, dia menemukan bahwa motivasi dan semangat guru-guru di Indonesia luar biasa. ’’Saya menemukan para guru penggerak yang menambah motivasi saya dengan begitu banyaknya tantangan di dunia pendidikan itu memberikan semangat bagi saya,’’ sambung pria yang mendapat julukan Mas Menteri tersebut.

Melihat kondisi Indonesia yang beragam, untuk itu pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan kinerja untuk memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan Tanah Air. (jpc/jpg)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PENDIDIKAN

Populer

To Top