Sidak Kantor Desa, Bupati Ingatkan Kades Bayar Tunjangan Perangkat Desa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sidak Kantor Desa, Bupati Ingatkan Kades Bayar Tunjangan Perangkat Desa


SIDAK. Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun saat melakukan sidak di Desa Neke, Kecamatan Amanuban Timur, Selasa (14/11). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Sidak Kantor Desa, Bupati Ingatkan Kades Bayar Tunjangan Perangkat Desa


SOE, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Egusem Pieter Tahun melakukan sidak ke desa-desa untuk memantau langsung perkembangan pengelolaan pemerintah desa di wilayah tersebut, Selasa (14/11).

Gaya blusukan Epy Tahun ini dilakukan di tiga desa, yakni Desa Neke, Desa Oelet, dan Desa Billa. Semuanya di Kecamatan Amanuban Timur.

Kegiatan kunjungan secara mendadak ini bukan kali ini saja dilakukan, namun sebelumnya orang nomor satu di TTS ini juga sidak ke instansi-instansi pemerintahan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati yang akrab disapa Epy Tahun itu menemukan banyak hal yang masih kurang dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Bupati Epy juga mengecek absensi para perangkat desa di setiap kantor desa yang ia datangi. Ia juga mengecek atribut yang dikenakan kepala desa dan anak buahnya.

Banyak perangkat desa bahkan kepala desa sendiri tidak taat menggunakan atribut. Setiap kali kunjungan, Bupati Epy selalu mempertanyakan kesejahteraan perangkat desa.

“Kepala desa harus bayar upah perangkat desa. Itu hak mereka jangan coba-coba mempersulit. Atribut harus dipakai lengkap setiap hari,” pinta Bupati Epy Tahun kepada para kades.

Para kepala desa dan perangkat desa juga diingatkan untuk melakukan pendataan kembali jumlah penderita stanting lalu meminta tim medis segera melakukan penanganan.

Di halaman kantor desa, Epy Tahun perintahkan untuk menanam tanaman yang bisa menghasilkan buah. “Tanam juga kelor. Lahan-lahan kosong itu ditanam kelor agar bisa digunakan untuk penanganan masalah stunting,” ungkapnya.

Kepala Desa bersama perangkat desa yang ditemui itu bersedia dan menyanggupi apa yang di perintahkan tersebut.

Dalam kesempatan itu turut hadi semua pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkab TTS. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

Populer

To Top