Dua Pasien Covid-19 Meninggal, Tambah 19 Kasus Baru, Dominasi Transmisi Lokal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dua Pasien Covid-19 Meninggal, Tambah 19 Kasus Baru, Dominasi Transmisi Lokal


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Dua Pasien Covid-19 Meninggal, Tambah 19 Kasus Baru, Dominasi Transmisi Lokal


Pasien Meninggal Warga Rote Ndao dan Flotim

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Perkembangan harian penyebaran virus korona (Covid-19) di NTT terus saja mengalami peningkatan kasus. Untuk hari ini (18/11) saja, berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, telah terjadi penambahan sebanyak 19 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah kasus baru itu, sebanyak 17 kasus merupakan penularan transmisi lokal, dan hanya dua kasus yang merupakan pelaku perjalanan dari Solo dan Ambon. Tambahan 19 kasus baru Covid-19 itu menyebar di lima kabupaten/kota. Diantaranya Kota Kupang dengan 9 Kasus (Semuanya transmisi lokal), Kabupaten Sumba Barat (6 kasus/transmisi lokal), Sumba Barat Daya (1 kasus/transmisi lokal), Malaka (1 kasus/pelaku perjalanan dari Ambon), dan Kabupaten Flores Timur (2 kasus, yang merupakan kasus transmisi lokal dan 1 kasus pelaku perjalanan dari Solo).

Dari data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 NTT hari ini melalui Pusdalops, yang membuat miris, adalah terdapat dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia setelah tak mampu melawan ganasnya virus mematikan asal Wuhan, Tiongkok ini ketika dalam proses perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA: Lagi, 1 Warga Kota Kupang Meninggal Akibat Covid-19

Dua pasien yang meninggal dunia, Rabu (18/11) siang, masing-masing satu dari Kabupaten Rote Ndao dan dari Kabupaten Flores Timur (Flotim). Keduanya meninggal saat menjalani perawatan di Kupang. Di balik kabar buruk itu, ada kabar menggembirakan, dimana dua pasien Covid-19 asal Flores Timur dinyatakan sembuh setelah melalui serangkaian perawatan dan pemeriksaan oleh tim medis.

Dengan data ini, sejak kemunculan kasus pertama di Kota Kupang, NTT pada 9 April 2020 hingga petang tadi (18/11) sekira pukul 16.00 Wita, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menuju angka 1.000, tepatnya diangka 910 kasus.

Dari jumlah ini, angka kesembuhan lebih tinggi, yakni 626 pasien sembuh. Yang sementara dalam proses perawatan, baik di rumah-rumah sakit maupun isolasi atau karantina terpusat maupun mandiri sebanyak 267 orang. Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal hingga saat ini tercatat sebanyak 17 orang.

Jumlah ini menyebar di enam kabupaten/kota, yakni Kota Kupang dengan jumlah angka kematian pasien Covid-19 terbesar sebanyak 11 orang, menyusul Sumba Timur (2 orang), dan masing-masing satu orang meninggal warga Kabupaten Manggarai, TTS, Rote Ndao, dan Flores Timur. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top