Pekan Ini, KPU Ngada Gelar Debat Pilkada Putaran Kedua | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pekan Ini, KPU Ngada Gelar Debat Pilkada Putaran Kedua


Juru Bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Pekan Ini, KPU Ngada Gelar Debat Pilkada Putaran Kedua


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada akan kembali menggelar debat publik putaran kedua Pilkada Ngada 2020. Debat putaran kedua kali ini akan diselenggarakan di aula Jhon Thom Kota Bajawa, Jumat (20/11).

Juru Bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, S.Sos saat dihubungi TIMEXKUPANG.com, Rabu (18/11) mengatakan, debat kedua ini merupakan debat terakhir yang diselenggaran KPU Ngada. Dibanding pelaksanaan debat perdana, dalam debat kedua ini ada sedikit perubahan.

“Terhadap waktu ada perubahan tiap segmen. Sedangkan segmen masih tetap sama yaitu 4 segmen seperti debat pertama. Segmen pertama 5 menit, segmen kedua 7 menit, segmen ketiga 7 menit, segmen keempat 5 menit,” jelasnya.

Sementara itu, lanjutnya, materi debat menyelaraskan pelaksanakan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional. Pertama, memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kebangsaan. Kedua, kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19), dan ketiga, terkait narkotika.

Menurut Aloysius, debat ini mengambil tema “Mewujudkan Pimpinan Daerah yang Berkualitas Menuju Ngada yang Aman, Damai, dan Sejuk.

Dalam debat kedua nanti, kata Aloysius, pihak KPU bakal menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat kepada tamu undangan yang hendak memasuki ruang debat, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan pemakaian masker.

Untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, Undangan yang diizinkan untuk masukpun terbatas yakni kelima pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ngada, team kampanye 4 orang, Bawaslu Ngada (2 orang), KPU (5 orang), dan setiap massa pasangan calon hanya diizinkan empat orang.

Aloysius juga mengatakan bahwa moderator yang akan memandu jalannya debat Pilkada Ngada putaran kedua adalah Chacha Anisa, salah satu presenter televisi swasta nasional. (*)

PENULIS: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top