10 Ribu Aset Tanah Milik PLN Dilegalkan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

10 Ribu Aset Tanah Milik PLN Dilegalkan


PENGHARGAAN. Manajemen PT PLN (Persero) memberikan penghargaan ke Kementerian ATR/BPN atas komitmen dan dukungan Kementerian ATR/BPN dalam pengamanan aset tanah untuk infrastruktur ketenagalistrikan, kemarin (18/11). (IST)

Advetorial

10 Ribu Aset Tanah Milik PLN Dilegalkan


KUPANG, TIMEXKUPANG.com- Sepanjang 2020, PLN telah menerima sekira 10 ribu sertifikat baru maupun pembaharuan sertifikat di berbagai Kantor Pertanahan (Kantah) BPN di seluruh Indonesia. Adapun nilai aset tanah milik PLN ini mencapai Rp 3,5 triliun.

Karena itu maka PLN memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Apresiasi dan penghargaan ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan Kementerian ATR/BPN dalam pengamanan aset tanah untuk infrastruktur ketenagalistrikan.

Karena itu maka, Rabu (18/11) bertempat di Kantor Kementerian ATR/BPN, dilangsungkan penyerahan penghargaan tersebut dari PT PLN (Persero) ke Kementerian ATR/BPN yang diwakili Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan diterima Menteri ATR/BPN yang diwakili Plt Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto.

Dalam sambutannya, Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa seluruh capaian pengamanan aset ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras kementerian ATR/BPN se-Indonesia hingga tingkatan kantor pertanahan. Karena itu maka PLN mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Kementerian ATR/BPN dalam mengamankan aset-aset PLN.

“Dengan bangga kami berani mengklaim, selama tahun 2020, PLN telah menerima sekira 10 ribu sertifikat baru maupun pembaharuan sertifikat di berbagai Kantah BPN di seluruh Indonesia, dengan nilai aset mencapai Rp 3,5 triliun. Ini tidak akan tercapai tanpa bantuan dari Kementerian ATR/BPN yang bersinergi secara bagus dengan PLN,” kata Darmawan Prasodjo sesuai rilis yang diterima kemarin (18/11).

Sementara Plt Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto juga menyampaikan atas penghargaan yang telah diberikan PLN selama ini kepada Kementerian ATR/BPN. “Ini sebagai simbol kerja sama yang baik antara ATR/BPN dan PLN. Sebuah kehormatan bagi kami karena fungsi kami memang harus melayani, ini semua merupakan semangat yang baik dari ATR/BPN dan PLN,” jelasnya.

Ditegaskan bahwa akselarasi pengamanan aset ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tentu kedepannya kerja sama yang baik ini akan terus dilakukan demi memberikan pengamanan aset dan kepastian hukum atas aset ketenagalistrikan.

Pada kesempatan kemarin, PT PLN (Persero) juga menyampaikan penghargaan secara personal kepada salah seorang staf Kementerian ATR/BPN, Arie Yuriwin. Sebab, Arie Yuriwin telah berjasa dalam bidang pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, mengkonsolidasikan proses sertifikasi tanah, penyelesaian permasalahan dan penertiban tanah serta memberikan supervisi dalam penggunaan aset PLN untuk Proyek Strategis Nasional (PSN). (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top