Penyidik Periksa Saksi Tambahan dari Pihak Korban | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Penyidik Periksa Saksi Tambahan dari Pihak Korban


Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Sujud Alif Yulamlam. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Penyidik Periksa Saksi Tambahan dari Pihak Korban


Kasus Dugaan Penganiayaan Oleh Kabag Organisasi Setda TTU

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Satreskrim Polres TTU bekerja maksimal dalam mengungkap kasus dugaan tindak pidana penganiayaan yang dilakukan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekertariat Daerah (Setda) TTU, Yoseph Muki dengan korban Cornelia Haekase.

Dua orang saksi yang diperiksa penyidik tersebut diantaranya Alex Toan, warga Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat, dan Robertus Haekase, warga Kota Kefamenanu, Kecamatan Kota Kefamenanu. Kedua saksi tersebut merupakan saksi kunci dari pihak korban yang melihat langsung adanya dugaan penganiayaan oleh oknum pejabat tersebut.

Kasat Reskrim Polres TTU AKP Sujud Alif Yulamlam ketika dikonfirmasi Timor Express, Kamis (19/11) membenarkan adanya pemeriksaan terhadap dua saksi tambahan tersebut.

Dikatakan, pemeriksaan itu dilakukan guna memperoleh tambahan alat bukti dalam mendukung keterangan dari korban serta keterangan ahli berupa hasil visum at repertum yang telah dikantongi penyidik.

BACA JUGA: Gegara Hal Ini, Warga Haulasi Polisikan Kabag Organisasi Setda TTU

“Benar ada dua orang saksi tambahan dari pihak korban yang diperiksa penyidik untuk mendukung keterangan dari korban,” ungkap Sujud.

Mengenai jadwal pemeriksaan terhadap terlapor, Sujud mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan penyidik guna menjadwalkan pemeriksaan terhadap pelapor.

Sujud optimistis, kasus dugaan penganiayaan tersebut akan diusut sampai tuntas sesuai ketentuan hukum yang berlaku. “Penyidik akan bekerja profesional dalam menangani kasus ini. Kita akan proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kabag Organisasi Setda TTU Yosep Muki harus berurusan dengan hukum lantaran diduga kuat melakukan tindakan penganiayaan terhadap seorang warga yang terjadi pada Sabtu (14/11) malam lalu.

Kasus penganiyaan yang terjadi di rumah pribadi Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes dibilangan Km 5 Jurusan Atambua, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu tersebut dengan korban diketahui bernama Cornelia C. B. Haekase, warga Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

Populer

To Top