Ibu Sandy: Pelatihan Jurnalistik Sangat Bermanfaat Bagi Para Siswa | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Ibu Sandy: Pelatihan Jurnalistik Sangat Bermanfaat Bagi Para Siswa


PENJELASAN. Wakasek Kurikulum SMAN 1 Kupang, Sandy N. Paliama (depan, kanan) memberi penjelasan terkait pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA di Kota Kupang, Kamis (19/11). (FOTO: MEZRA E. PELLONDOU for TIMEX)

MILENIAL

Ibu Sandy: Pelatihan Jurnalistik Sangat Bermanfaat Bagi Para Siswa


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wakil Kepala SMA Negeri 1 Kupang Bidang Kurikulum, Dra. Sandy N. Paliama mengatakan bahwa pelatihan jurnalistik ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini disampaikan Ibu Sandy saat membuka kegiatan pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh 20 siswa dari lima sekolah di wilayah Kota Kupang, bertempat di SMAN 1 Kupang, Jl. Cak Doko, Kelurahan Oetete, Kota Kupang, Senin (16/11/2020). Hadir saat itu Koordinator Literasi SMAN 1 Kupang, Mezra E. Pellondou, S.Pd., M.Hum, Panitia Pelatihan Jurnalistik, Simson Namah, S.Pd.

Kegiatan pelatihan jurnalistik yang menghadirkan narasumber dari jurnalis Timor Express Kupang, yakni Marten Bana, S.Pd., M.IKom berlangsung selama lima hari, dari senin (16/11) sampai jumat (20/11).

BACA JUGA: Pelatihan Jurnalistik di SMAN 1 Kupang Berjalan Sesuai Prokes

Ibu Sandy dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa peran jurnalis tidak bisa diambilalih oleh robot sehingga bidang jurnalistik ini memiliki peluang pekerjaan yang lebih besar di masa depan.

“Ketika menjadi jurnalis kita harus menjaga etika dalam menulis sebuah berita,” tambah Koordinator Literasi SMAN 1 Kupang, Mezra Pellondou.

Mezra juga mengatakan bahwa menjadi seorang jurnalis harus tepat, cepat, dan akurat. Artinya cepat memiliki kepekaan. Juga tepat, dimana apa yang ditulis bukan sesuatu yang dikarang, bukan fiksi atau bukan sesuatu yang dibuat-buat. Dan akurat, berarti ada datanya atau bukti pendukungnya. (*)

PENULIS: Yulian Dorthya Nafie & Zean S. D. M. M. P. Boboy (SMAN 1 Kupang)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya MILENIAL

To Top