Buka Kejurdo Perkemi, Sekda Boni: Kempo Olahraga Unggulan di Matim | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Buka Kejurdo Perkemi, Sekda Boni: Kempo Olahraga Unggulan di Matim


PERSAUDARAAN. Sekda Matim, Boni Hasudungan, Kadis PPO Basilius Teto, dan Ketua Panitia Sipri Pempot pose bersama para simpai dan kenshi peserta Kejurdo Perkemi Matim, kemarin (20/11). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

SPORT

Buka Kejurdo Perkemi, Sekda Boni: Kempo Olahraga Unggulan di Matim


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) resmi menetapkan jenis cabang olahraga (Cabor) unggulan di wilayah itu melalui surat keputusan (SK) Bupati Nomor HK/169/Tahun 2019. Dan Kempo ditetapkan sebagai salah satu jenis olahraga prestasi dalam SK Bupati tersebut.

“Pemerintah Matim telah menentukan komitmenya melalui SK Bupati. Kebijakan yang dibuat dan dilandasi oleh pilihan fokus pembinaan cabang olahraga di Matim,” ujar Sekda Matim, Boni Hasudungan, saat membuka kejuaraan Kempo antar Dojo (Kejurdo) se Kabupaten Matim, Jumat (20/11).

Kegiatan yang berlangsung di aula hotel Krisna Kembur, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong itu dihadiri Kadis PPO Matim, Basilius Teto bersama sejumlah kepala bidang, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Matim, para simpai, dan para kenshi peserta Kejurdo.

Boni mengatakan, dengan keputusan tersebut, maka perlu dukungan berbagai pihak dalam memwujudkan pengembangan olahraga, agar semakin hari semakin berkembang dengan tidak mengabaikan kualitas kegiatan yang dilaksanakan.

“Terus bersinergis dalam memwujudkan pengembangan cabang olahraga untuk mencapai hasil yang diinginkan dan bisa bersaing, baik tingkat lokal maupun global,” pesan Boni Hasudungan.

Menurutnya, mimpi untuk memwujudkan prestasi tentunya tugas dan tanggung jawab berbagai elemen. Maka dari itu, kegiatan Kejurdo Perkemi Matim ini, berada dalam bingkai pembinaan serta mendorong para atlet untuk terus memiliki semangat juang dan kerja keras dalam memwujudkan cita-cita bersama.

Tentunya, cita-cita itu untuk bisa bersaing pada tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Sekda Boni mengajak para pihak khususnya panitia dan peserta kegiatan terus semangat selaras dengan tema kegiatan bangkit berprestasi. Karena dengan semangat yang dibangun itu semuanya berjalan dengan lancar.

“Sehubungan dengan kegiatan ini, tentunya melalui berbagai proses dijalankan secara optimal, agar membuahkan hasil dalam rangka mendorong semangat masing-masing Dojo membina dan mengembangkan jasmani, rohani, sosial serta dapat menumbuhkan karakter dan kepribadian yang bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas PPO Matim sekaligus Ketua Panitia Kejurdo, Sipri Pempot mengatakan, tujuan ini adalah untuk membina dan mengembangkan cabor Kempo sebagai cabor unggulan di Kabupaten Matim berdasarkan SK Bupati No.HK/169/Tahun 2019.

Selain itu, katanya, untuk membina dan mengembangkan cabor Kempo dalam mendorong para kenshi agar terus berpretasi dan memiliki daya saing di berbagai tingkatan, baik lokal, regional, nasional, maupun internasional.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terjaringnya atlet-atlet berprestasi untuk dibina dan dikembangkan lebih lanjut. Selain itu mendorong semangat dan antusiasme peserta dalam mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk terus berprestasi,” jelas Sipri.

Sipri menyebutkan, Kejurdo Kempo ini dilaksankan selama dua hari dengan melibatkan peserta sebanyak 83 orang, baik dari unsur pelajar dan pemuda tingkat Dojo di Matim. Kegiatan dari Perkemi Matim itu dibiayai Pemkab Matim dengan sumber dana dari DPA Dinas PPO Matim tahun 2020. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top