Seed Resort Rote Raih Penghargaan Word Travel Award | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Seed Resort Rote Raih Penghargaan Word Travel Award


GM Seed Resort, General Manager, Faisal Lubis (kiri) didampingi Asisten Manager, Indra (tengah) dan Kepala Desa Oenggaut, Jems Sumba saat memberi keterangan, Minggu (15/11). (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Seed Resort Rote Raih Penghargaan Word Travel Award


Tetap Inovatif di Masa Pandemi Covid-19

BA’A, TIMEXKUPANG.com-Seed Resort, yang terletak di Desa Oenggae Kecamatan Rote Barat, sukses meraih jawara dan dianugrahi penghargaan Word Travel Award. Penganugerahanya dilakukan secara virtual, Selasa (3/11).

Dari beberapa nominasi yang dilombakan, salah satunya dimenangkan oleh Seed Resort pada kategori Indonesia Leading Beutique Resort and Asia 2020.

Word travel award sendiri merupakan penghargaan paling bergengsi di bidang jasa industri pariwisata. Sejajar dengan penghargaan Oscar untuk industri perfilman.

“Kami telah dinobatkan sebagai pemenang Word Travel Award sebagai Indonesia Leading Beutique Resort and Asia 2020. Ini sangat luar biasa untuk Kabupaten Rote Ndao secara umumnya,” kata General Manager, Faisal Lubis, yang saat itu didampingi Asisten Manager, Indra pada acara syukurannya, Minggu (15/11) lalu.

Dalam kategori Beutique, Seed Resort Rote, akhirnya menyabet juara satu, sekaligus mengalahkan banyak pesaing lainya. Pesaing-pesaing tersebut tak hanya berada di dalam negeri.

Penobatan tersebut diberikan karena selain mempunyai keunikan pada desain bangunan dan interiornya, Seed Resort juga ditunjang dengan pelayanan yang maksimal dari para pelayananya. Ditambah lagi dengan lokasinya yang berada di tempat yang sangat strategis, di kawasan pariwisata.

“Kami sangat bangga mendapat penghargaan ini, yang sekaligus memotivasi kami untuk memajukan pariwisata di Rote Ndao,” kata Faisal Lubis.

Dengan menyabet penghargaan tersebut, menunjukan konsistensi Seed Resort dalam melakukan pelayanan. Sekaligus berusaha mempertahankan dan meningkatkan melalui tindakan yang inovatif.

Salah satu spot di Seed Resort, Rote Ndao. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

Sedangkan dalam masa pandemi Covid-19, Faisal mengaku sangat berdampak dengan sepinya pengunjung. Padahal kebanyakan tamu yang sering menginap di Seed Resort berasal dari Eropa dan juga Asia.

“Sangat sepi tamu-tamu dari Eropa dan Asia. Apalagi dari dalam negeri, karena ada larangan bepergian,” kata Faisal.

Walau sepi dari kunjungan wisatawan, di masa new normal saat ini, Seed Resort, tetap dibuka dengan sebuah konsep yang inovatif dan sangat berani. Dimana, manajemen Seed Resort memberlakukan setengah harga dari semua fasilitas yang dimiliki.

“Ya harus banting stir dengan berlakukan ‘cut price’. Untuk masyarakat umum juga dibuka pada weekend,” kata Faisal Lubis.

Diketahui, Seed Resort, memiliki 13 unit kamar yang terbagi dalam beberapa tipe. Yakni 2 unit Joglo, 2 Ocean View, dan 3 Yoga Garden. 2 unit bertipe family dan yang sering digunakan peselancar sebanyak 4 unit (save lock).

Untuk karyawan, sebanyak 20 orang. Yang paling banyak berasal dari Rote. Karena dari jumlah tersebut, hanya 4 orang dari luar Rote.

Dan secara keseluruhan, untuk industri jasa di Kecamatan Rote Barat, telah menyerap 50-an tenaga kerja. Jumlah tersebut hanya berasal dari desa Oenggaut.

“Sekitar 50-an warga kami yang mendapat lapangan pekerjaan baru di beberapa tempat, termasuk Seed Resort,” kata Kepala Desa Oenggaut, Jems Sumba. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top