Tambah 8 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di NTT Capai 970 Orang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tambah 8 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di NTT Capai 970 Orang


ILUSTRASI. Terpapar Covid-19. (BAGUS/JawaPos.com)

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 8 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di NTT Capai 970 Orang


Pasien Meninggal karena Korona Terus Bertambah

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Angka penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi NTT terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini, Minggu (22/11) total terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT mencapai 970 kasus.

Dalam dua hari terakhir ini saja, yakni Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11), terjadi penambahan 22 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kemarin (21/11) sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT, terjadi penambahan 14 kasus. Mirisnya, kasus-kasus ini diakibatkan oleh penularan transmisi lokal. Kota Kupang mencatatkan kasus positif baru terbanyak dengan 12 kasus, dan masing-masing satu kasus di Kabupaten Sumba Timur dan Lembata.

Meski ada penambahan kasus baru, kemarin juga ada tujuh pasien yang sembuh dari virus mematikan ini. Yakni di Kota Kupang sebanyak tiga pasien sembuh, dan Sumba Timur dengan empat pasien sembuh.

Hanya saja, di balik kabar kesembuhan pasien korona, kabar duka kembali terjadi di Kota Kupang kemarin. Sebanyak dua orang pasien dinyatakan meninggal saat dalam proses perawatan. Dengan penambahan pasien meninggal, saat ini di NTT sudah ada 19 kasus meninggal. Rinciannya Kota Kupang dengan 14 kasus pasien meninggal, menyusul Sumba Timur (2 meninggal), dan masing-masing satu pasien meninggal di Kabupaten Manggarai, TTS, dan Rote Ndao.

Pada hari ini, Minggu (22/11), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT kembali melansir data tambahan pasien terkonfirmasi positif di Kota Kupang sebanyak delapan kasus, dimana semuanya merupakan penularan transmisi lokal. Meski demikian ada kabar menggembirakan dimana sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh.

Dengan data ini, sejak kasus Covid-19 pertama muncul di Kota Kupang, NTT, pada 9 April lalu hingga sore tadi (22/11), angka penularan Covid-19 mendekati 1.000, tepatnya 970 kasus. Dari jumlah ini, sebanyak 282 pasien sementara dalam proses perawatan, baik di rumah sakit maupun karantina/isolasi mandiri di rumah. Sebanyak 669 pasien sudah sembuh, dan pasien meninggal sebanyak 19 orang. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top