Tambah 40 Kasus Positif Covid-19, Kota Kupang Tertinggi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tambah 40 Kasus Positif Covid-19, Kota Kupang Tertinggi


ILUSTRASI. Perawatan pasien Covid-19. (Chis/Jawa Pos)

KABAR FLOBAMORATA

Tambah 40 Kasus Positif Covid-19, Kota Kupang Tertinggi


Jumlah Pasien Meninggal di Kota Kupang Terus Bertambah

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Angka pertambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT makin sulit dibendung. Setiap hari angkanya terus menanjak.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT hingga Selasa (24/11) petang tadi menunjukkan total terkonfirmasi kasus positif di NTT menembus angka 1.000, tepatnya di angka 1.013 kasus.

Jumlah ini berdasarkan penambahan hari ini yang mencapai 40 kasus, menyebar di lima kabupaten/kota. Diantaranya Kota Kupang dengan jumlah tertinggi sebanyak 36 kasus baru, dimana semuanya merupakan penularan transmisi lokal. Sedangkan empat kasus lainnya tersebar di Kabupaten Flores Timur (Transmisi lokal), Kabupaten Kupang (Pelaku perjalanan dari Jakarta), Manggarai Barat (Pelaku perjalanan dari Kupang), dan satu kasus dari Kabupaten Lembata (Transmisi Lokal).

BACA JUGA: Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di Kota Kupang

Meski terjadi penambahan yang sangat tinggi, hari juga ada kabar baik dimana sebanyak sembilan orang pasien dinyatakan sembuh. Delapan pasien sembuh di Kota Kupang, dan satu pasien lainnya di Sumba Timur.

Hal yang menyedihkan adalah adanya penambahan satu pasien Covid-19 yang meninggal di Kota Kupang. Dengan bertambahnya pasien meninggal akibat korona, Kota Kupang saat ini mencatat angka kematian pasien tertinggi di NTT, yakni sebanyak 16 kasus. Menyusul Kabupaten Sumba Timur dengan dua kasus pasien meninggal, dan masing-masing satu pasien meninggal di Kabupaten Manggarai, TTS, dan Rote Ndao. Dengan demikian, total pasien meninggal karena Covid-19 di NTT berjumlah 21 orang.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT yang dilansir petang tadi menyebutkan, total pasien terpapar korona di NTT sejak awal masuk Kupang pada 9 April 2020 lalu hingga kini berjumlah 1.013 kasus. Dari jumlah ini, yang sementara dalam proses perawatan sebanyak 313 pasien/kasus. Yang sudah sembuh sebanyak 679 pasien/kasus, dan meninggal 21 orang. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top